Ada Rasa Malu Itu Perlu

Pramuka
abdul jalil
Foto Pribadi : Abdul Jalil (GN-007)

Seolah-olah pagi hari itu adalah cinta namun ternyata memang bukan. Aku hanya perlu duduk dan memikirkan sesuatu yang sederhana tentang seorang Haruna. Di balik topi Undip yang sering aku pakai di setiap keadaan panas dari terik sinar matahari tersimpan banyak pertanyaan kepada Pemilik Kehidupan.

Aku di uji oleh Tuhan dengan sesuatu yang sangat unik, bahkan aku pribadi belum dapat mendeskripsikan dengan baik kepada kalian. Sebuah ujian enkripsi kehidupan yang kapan pun dapat menjatuhkan seseorang dengan sekali klik. Aku diam bukan berarti aku bisu, aku bicara belum tentu aku mampu. Yang aku ketahui dari sebagian dari kehidupan ini adalah sesuatu yang berpasangan dan suatu hari nanti akan ada seseorang yang hanya tersenyum melihat kita saling berperang satu sama lain karena masalah sederhana enkripsi kehidupan yang belum dapat di pecahkan oleh seseorang.

Aku meneruskan keinginan untuk melanjutkan catatan hingga akhir waktu. Aku memilih mundur sesaat dan melanjutkan di kemudian di mana ada tiket selanjutnya untuk dapat kembali ke jalan yang seharusnya aku tempuh sebagai manusia.

Takutlah kalian jika di dalam diri tidak ada rasa malu dan seolah-olah benar dalam memikirkan sesuatu di kehidupan ini. Karena itu biasa jadi suatu hal yang dapat menjatuhkan kalian ke dalam lubang hitam. Ingatlah, jika suatu hari kalian menemukan sesuatu yang berkaitan dengan enkripsi kehidupan dunia. Aku harap kalian patut berwaspada terhadap sesuatu.

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan