Aisyah Maafkan Kami Ya

Sekolah dan Kuliah
Foto Bersama : Fotografer Amatir dan Fisika 2013

Semarang, 20 Maret 2017. Menjadi hari yang istimewa bagi salah satu teman didepartemen Fisika. Dia yang sedang berbahagia bernama Aisyah Sholehah. Dia telah menyelesaikan ujian skripsi tahun 2017 sekaligus menjadikan dia orang pertama (menyelesaikan sidang skripsi) dan menjadi orang kedua yang telah di nyatakan lulus. Kalian tahu siapa orang pertama yang di nyatakan lulus ? aku serahkan kepada kalian untuk mencari tahu sendiri. Kata kuncinya adalah dia adalah anak pertama dan satu-satunya.

Jika kalian bertanya kepada kapan aku di nyatakan lulus, maka aku hanya bisa menjawab “revisi masih banyak”. Iya wajar saja kalau perempuan lebih cepat lulusnya dari pada laki-laki. Dari segi pemikiran yang sebaya perempuan lebih unggul dan terlebih juga (mungkin ingin segera menikah ). Selebihnya tergantung dari masing-masing individu yang berkaitan.

Berhubung Aisyah menjadi orang yang telah menyelesaikan sidang, sekali-kali membahagiakan kami yang belum sidang. Dalam  waktu yang tidak lama akan ada beberapa dari kami (laki-laki) yang akan melaksanakan ujian skripsi. Sedangkan aku dan teman di sebelah kananku masih sibuk kuliah. Anggap saja sebagai pembeda dengan yang lain karena kemampuan kami (berdua) terbatas.

Aisyah, jika kau sempatkan membaca catatan ini aku berharap jangan pernah lupakan kami yang masih berjuang dibangku perkuliahan. Di lain kesempatan pasti kami akan menyusul. Terima kasih sudah menyempatkan untuk berbagi kebahagiaan bersama kami. 

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

2 thoughts on “Aisyah Maafkan Kami Ya

Tinggalkan Balasan