Aku Masih ada Hingga Saatnya Tiba

Sekolah dan Kuliah
AKU MASIH ADA HINGGA SAATNYA TIBA
Foto Pribadi : Topi Resmi Universitas Diponegoro

Semarang, 02 Februari 2017. Menuju ke stasiun besar kereta api Poncol Semarang dengan agenda latihan bersama di Surabaya. Untuk tahun ini aku kembali ikut kegiatan latihan gabungan 4 perguruan tinggi yang rutin dilaksanakan antara bulan Februari-Maret.

Aku memanfaatkan waktu yang ada untuk mengisi kotak pengalamanku bersama teman-teman beda perguruan tinggi. Jadi, setelah aku lulus tidak akan ada lagi rasa penyesalan di dalam diri yang tidak bisa menikmati hidup dengan semestinya.

Aku masih diberikan waktu yang cukup untuk menjaga salah satu kewajibanku yaitu “ menyelesaikan studi di fisika Undip” dan tidak lupa juga topi itu tentu menjadi salah satu tanda bahwa aku memilikinya (rasa bersyukur dapat kuliah di kampus tersebut). 

Aku suka memakai topi sejak jaman sekolah dasar (SD) hingga saat ini. Entah sepertinya sudah menjadi kebiasaan yang lumayan sulit untuk dihilangkan begitu saja. Hingga saatnya tiba nanti topi itu akan selalu menjadi tanda aku atau siapa pun yang pernah memakainya ingat sesuatu hal nyata di dalam hidup yaitu “ Nikmati-lah dan jangan lupa untuk bersyukur ”. Dengan begitu di akhir masa-masa kuliah Insya Allah kebahagiaan selalu menjadi cerita yang paling di rindukan. Aku yakin hidup ini adalah sesuatu yang ajaib. Ingat, setiap hari adalah bagian dari sejarah hidup umat manusia di muka bumi ini. Cukup sekian aku mencatat untuk bagian ini dan melanjutkan bagian yang lain.  

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan