Bermain Dengan Adik-Adik Pramuka Penegak

Pramuka
12407
Foto Pribadi : Abdul Jalil (GN-007) dan Teman-Teman

Catatan bersama kawan memang asyik untuk di ceritakan meskipun jalan ceritanya penuh dengan ketidakjelasan. Sebagai mahasiswa aku hanya bisa menjalin kebahagiaan dengan orang  lain yang masih senang dengan dunia nyata. Jadi, aku tidak perlu membohongi banyak orang di dunia maya.

Perkemahan singkat selama tiga hari dari jadwal yang ada. Hari pertamaku bersama teman-teman adalah bersenang-senang. Berlatih dan bermain sekaligus mengenal satuan khusus yang ada di pramuka. Ada begitu banyak satuan di kepramukaan dan salah satunya adalah satuan kalpataru. Satuan Pramuka (Saka) kalpataru merupakan satuan yang bermain diwilayah bakti lingkungan. Kalian cari tahu sendiri tentang saka tersebut jika memang penasaran dengan satuan tersebut.

Ingin sekali aku memperkenalkan mereka teman baruku, namun dayaku belum cukup untuk mengingat nama mereka. Satu tim dan menjadikan suasana menjadi berbeda karena ada aku untuk mereka. Hanya ada aku anggota tim yang tertua kalau sisanya masih usia SMA/SMK.

Intinya aku dan mereka itu bermain sambil belajar mengenai lingkungan hidup yang ada di negara ini. Kalian perlu tahu kalau kita ini hanya menumpang hidup di bumi dan banyak meninggalkan jejak kehidupan berupa sampah (baik/buruk) , jadi aku ingin memberi tahu buanglah sampah pada tempatnya. Begitupun dengan kenangan yang pernah terjadi di masa lalu. Aku harap jangan terlalu membawa perasaan kalian di catatan ku kali ini.

Sengaja aku ingin berfoto dengan mereka karena ingin sekali mengabadikan momen singkat itu. Karena aku adalah manusia yang penuh dengan cinta.

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

1 thought on “Bermain Dengan Adik-Adik Pramuka Penegak

Tinggalkan Balasan