Budi Daya Rasa

Sekolah dan Kuliah
13507
Foto Pribadi : Abdul Jalil dan Tim Mekarya di Masjid Fakultas Sains dan Matematika Undip

Menjadi mahasiswa adalah salah satu nikmat Tuhan yang perlu untuk di syukuri. Apalagi bisa bertemu dengan orang-orang yang berbeda visi dan misi. Itu adalah sebuah kesempatan nyata untuk belajar dan mengejar tanpa harus berlari.

Mengisi waktu luang selain belajar dan meneliti (bisa jadi satu makna) aku dan beberapa teman satu angkatan membuat kegiatan kecil-kecilan untuk memberi nuansa baru di kehidupan kampus agar setelah lulus kami mempunyai cerita yang berbeda dari kebanyakan mahasiswa pada umumnya.

Budi daya rasa, memiliki arti yang sangat beragam untuk masing-masing orang awam ketika mendengar ketiga kata itu. Bagiku itu adalah sebuah makna sederhana untuk umat manusia pada umumnya “ kita perlu untuk mengembangkan apa yang ada di dalam diri kita untuk semua umat manusia dan seluruh ciptaan-Nya ”  . sederhana bukan ?

Dan ada makna lain dari itu semua, kita perlu makan setelah melakukan apa yang sudah di pikirkan, karena manusia diberikan rasa lapar untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya (makan). Dan jangan lupa untuk bersyukur atas segala Nikmat dari-Nya.

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan