Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Racana Diponegoro

Pramuka
Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Racana Diponegoro
Foto: Sebelum Menikmati Menu Buka Puasa

My Life Story-Abdul Jalil, Suasana buka puasa bersama Keluarga Besar Racana Diponegoro masih menjadi topik bahasan ketika bulan Ramadhan telah tiba. Bulan penuh berkah masih menyelimuti hari-hariku selagi menjadi dianggap sebagai mahasiswa aktif Undip.

Ya, momen-momen buka puasa merupakan sesuatu yang paling dicari. Aku sendiri menjadi salah satu tipe orang yang gemar mencari gratisan. Apalagi kalau itu soal makanan, aku menjadi salah satu orang yang terdepan. Hehehe

Acara buka puasa dengan Keluarga Besar Racana Diponegoro tepatnya di PPU menjadi tempat pertama untuk memulainya, pastinya akan diadakan ditempat lainnya. Selain momen buka puasa, momen persiapannya juga tidak kalah menarik lho, karena banyak sekali pemula yang mempersiapkannya.

Baca juga: Bukan Buka Puasa Biasa Bersama Racana Diponegoro Tahun 2018

Jika tidak ada yang mengatur bisa jadi rasa dari setiap masakan akan beraneka ragam. Aku sebagai sesepuh (yang dituakan) tidak perlu banyak membantu hal teknis, aku lebih suka menjadi seorang donatur dan pelengkap saja.

Foto: Ada Apa Saja?

Kira-kira kalau kalian yang melihatnya, bisa menjawab ada menu apa saja kalau dilihat dari foto diatas? Hal yang paling mudah untuk disebutkan adalah nasi. Untuk lauk dan sebagainya kalian bisa menjawabnya sendiri. Aku terlalu malas untuk menjelaskannya satu per satu. Pokoknya menu buka puasa rasanya lezat deh.

Oh iya kalau kalian membaca catatan ku tentang acara buka puasa bersama Keluarga Besar Racana Diponegoro tahun 2018. Kalian akan menyadari banyak tempat yang sudah aku kunjungi. Kalau tahun ini aku sendiri memang mengikuti beberapa saja. Namun, dalam catatan ini hanya 2 tempat saja. Lagian intinya juga sama kok. Buka puasa. Hehehe

Tempat kedua acara buka puasa bersama Keluarga Besar Racana Diponegoro

Selain dirumah sendiri (PPU), acara buka puasa juga diadakan disalah satu tempat makan di Semarang. Tempatnya sangat cocok untuk ramai-ramai, meskipun menu buka puasanya terkesan biasa. Namun, yang aku tekankan disini adalah momennya yang susah diulang kembali.

Foto: Keluarga Besar Racana Diponegoro

Aku hanya sebagai tukang foto saja kok, jadi jangan mencariku didalam foto ya. Karena sudah pasti kalian tidak akan menemukannya. Bukan karena malas atau apa, aku hanya ingin menjadi orang dibalik foto tersebut.

Tapi tenang, aku sudah ada yang mewakili kok.

Foto: Danbo

Fotoku sudah terwakili oleh boneka Danbo tersebut. Fotonya memang tidak keren, tapi dengan latar belakang ayam goreng dan es teh jumbo. Rasa-rasanya itu yang menjadikannya foto yang menarik. Hehehe

Selain foto Danbo di atas, insyaAllah akan catatan menarik lainnya yang mungkin layak untuk bahan bacaan sebelum tidur. Karena catatan ini cocok banget dibaca sebelum tidur lho. Aku rasa catatan untuk bagian ini sudah cukup, aku ingin melanjutkan catatan yang lain. Karena masih banyak sekali yang harus aku selesaikan.

Sampai jumpa di catatan buka puasa lainnya.

Catatan Akhir Kuliah #87

Salam,

TTD Abdul Jalil

Baca juga artikel menarik lainnya di Hiroeshy.com

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan