Catatan 13 Agustus 2017

DSC09707 [CH]

Foto 1 : Membawa Pulang Sepeda Gratis

Cepiring (13/08/2017) – bersama anak-anak desa Kaliayu dengan jumlah personel yang paling banyak pulang pun juga membawa banyak hadiah dan bisa dilihat sendiri dengan jelas.

Sebelum terjadinya foto terakhir tersebut aku dan satu temanku tidak terpikirkan bisa datang ke kantor kecamatan bersama mereka semua. Awalnya hanya sekitar 10 orang yang direncanakan ke kecamatan tapi lebih dari itu pada kenyataannya.

Momen yang istimewa tentu saat keberangkatan kami semua dari desa menuju ke kecamatan dengan bersepeda bersama yang menjadikan satu-satunya SD datang mengendarai sepeda dengan jarak yang lumayan jauh. Kalau SD yang lain diantar dengan motor atau diangkut dengan pick up/ mobil.

Saat di jalan raya seperti akan ada pawai jalanan bersama anak-anak, sempat ada rasa takut kalau anak-anak bersepeda terlalu nekat. Tapi aku menyadari mereka anak-anak yang sudah sedikit mengerti tentang keselamatan diri masing-masing walaupun masih suka bertindak sembrono. Itu yang membuatku merasa senang datang jauh-jauh dari desa menuju ke kecamatan dengan bersepeda.

Foto anak-anak tersebut tidak lengkap karena masih ada yang jajan. Kalau di kumpulin jadi satu bakalan menjadi sangat banyak beda dengan desa lainnya. Seperti diparagraf pertama yang pendek itu dengan membawa banyak personel kesempatan untuk mendapatkan hadiah utama juga besar dan tentu hadiah sampingan. Dari sekian banyak anak-anak yang datang ke kecamatan  1-5 pulang hanya senyum dan kebahagiaan dan sisanya membawa oleh-oleh dari kami (hadiah kegiatan jalan sehat).

Sebenarnya pada tanggal yang sama di desa juga ada kegiatan (sepeda santai dan lomba untuk anak-anak desa). Tentu itu menjadi pilihan yang sulit untuk anak-anak ingin mengikuti kegiatan. Pada akhirnya untuk anak-anak tertentu saja yang bersedia datang ke kecamatan bersamaku.

Selesai kegiatan di kecamatan aku sendiri langsung menuju ke kantor kepala desa (untuk tiduran) karena aku ingin beristirahat dalam waktu yang cukup. Ketika acara sudah selesai semuanya menjadi sepi dan aku hanya mendapat kesempatan foto terakhirnya seperti yang kalian bisa lihat di bawah ini.

Foto 2 : Akhirnya Bisa Foto Bersama

Selesai dengan foto tersebut akhirnya aku dan yang lain bisa benar-benar merasakan istirahat dengan perasaan yang melegakan. Memang merepotkan tapi aku bisa bersenang-senang. Terima kasih 😊

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *