Catatan Akhir Bulan

Semarang, 31 Maret 2016 08.21pm

Hari ini aku kembali menulis setelah sepuluh hari catatan sama dengan kosong. Bukan aku tidak mempunyai cerita maupun kisah hidup sebagai seorang mahasiswa. Hanya saja waktu luang aku gunakan untuk kepentingan yang lain.

Aku tetap merasa berbeda dengan yang lainnya. Ketika teman sedang sibuk memikirkan tentang masa depan, aku justru sibuk dengan hari ini harus melakukan apa. Terkadang aku tidak mempunyai semangat untuk melanjutkan hidup. Tetap saja aku harus terus hidup karena masih banyak orang lain yang masih menginginkanku hidup berbahagia dengan orang-orang yang aku sayangi. Tidak mudah memang untuk menjadi seorang seperti aku. Mempunyai banyak ketidakjelasan hidup di tengah-tengah masyarakat. Aku hanya ini membuat teman-teman nyaman saat berada di dekatku dan bukan untuk membuat mereka semua menjadi resah dan gelisah di setiap kesempatan hidup yang ada.

Mendengar obrolan mereka yang sangat berkelas. Rasanya hidup ini seperti sia-sia, namun mereka juga lupa dengan orang lain yang secara berada dibawahnya. Seolah-olah mereka sangat memahami jalan kehidupan sebelum hari pelepasan itu datang. Aku pulang memang lebih tidak tepat waktu ketika hari pelepasan itu datang. Karena hidup ku sedang di uji dengan kisah yang seperti ini. Lain dengan yang tidak sepertiku.

Satu kisah di masa depan akan menjadi pembalik di setiap kehidupan. Aku hanya perlu untuk berusaha dan berdoa agar kisah ini tidak berhenti sampai disini.

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *