Catatan di Candi Itu Akan Abadi

525602_241455399323981_2446598_n
Foto Pribadi : Abdul Jalil (GN-002) dan Pramuka SMAN 1 Gubug di Candi Gedong Songo,Semarang.

Bahkan catatan ini belum pernah aku inginkan untuk membuatnya, namun pada akhirnya tercipta juga. Aku kembali dengan catatan yang berbau kehidupan pramuka lagi semasa sekolah di SMAN 1 Gubug. Foto itu tidak dapat di ganti dengan yang lain. Karena aku begitu suka dengan foto tersebut. Karena di sanalah aku dan Haruna pernah bersama.

Kegiatan Pramuka di mana saja memang membawa kebahagiaan bagi pelakunya. Sebagai pelaku sejarah aku hanya bisa menikmati hidup dengan semestinya. Dalam waktu yang singkat apapun bisa terjadi dengan begitu saja tanpa di sadari.

Bukti sejarah berupa candi adalah salah satu tanda kehidupan di masa lalu. Mungkinkah aku akan membuat candiku sendiri sebagai tanda kehidupan ? atau sebagai mahar untuk kekasih (Haruna) ? semua itu bisa saja terjadi.

Dalam setiap aku akan selalu membuat tanda jejak agar orang lain dapat melihat kembali apapun yang sudah terjadi. Kalau sudah begitu keabadian itu akan selalu terjaga oleh orang-orang selanjutnya yang hidup di masa ke masa.

Dan aku hanya dapat membuat tanda kehidupan paling sederhana tentang kehidupanku dan orang-orang di sekitar yaitu dengan membuat catatan (apapun catatan yang aku suka), cukup dengan itu aku ingin berkarya dengan hati dan cinta.

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *