Catatan Latihan SAR Nasional #1

img_2001_1
Foto Pribadi : Abdul Jalil (Undip) dan Peserta Latihan SAR di Kawasan Hutan Tinjomoyo Semarang  10 September 2014 8.03/AM

Catatan ini benar-benar catatan latihan SAR Nasional yang sebenarnya tapi tetap dengan gaya membuat catatan sesuka hatiku. Namanya juga catatan bukan untuk bahan bacaan umum jadi ya sebisanya saja. Segala aturan gaya tulis dan menulis aku abaikan semua (yang bisa aku abaikan).

Foto itu kami terlihat lebih keren kan ? Topi koboi ala anak Indonesia, Sepatu PDL khas TNI, tas carrier ala anak gunung dan juga tas kecil ala anak pantai. Jadi, kami semua siap untuk bermain di hutan bersama teman-teman. Bermain bersama itu lebih seru apalagi di hutan mencari sesuatu yang seru pula. Kami semua tim yang berbeda, aku juga mempunyai catatan lain untuk tim ku sendiri (tim 5).

Baru sampai di lokasi kegiatan dengan sadar kamera aku dan lainnya tidak melewatkan momen itu. Tidak masalah jika foto aku ada dimana-mana yang penting ada jejak kehidupannya. Dari Undip sendiri mengirim 3 peserta, 2 di antaranya ada di foto itu satunya lagi entah di mana. Aku hanya ingin bersenang-senang dengan mereka jadi tidak alasan bagiku untuk memikirkan yang lain. Karena yang lain memiliki kehidupan dengan tim masing-masing.

Kegiatan pada waktu itu adalah mencari korban orang hilang di hutan. Satu tim mencari satu orang saja dan itu tidak diberitahu secara spesifik di mana lokasinya, setiap tim hanya diberikan koordinat peta topografi sudah itu saja dan satu tim di awasi oleh satu orang dari badan sar nasional (Basarnas). Kompas tembak, peta topografi dll menjadi alat bermain setiap tim. Kami berusaha untuk saling mengerti satu dengan yang lain agar permainan menjadi lebih menantang.

Jadi, catatan kali ini bersambung sampai di sini saja, jika sempat aku melanjutkan catatan ini semoga saja masih berhubungan baik dengan catatan sebelumnya. Terima kasih …

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *