Catatan Tentang Senator

Sekolah dan Kuliah
IMG_7362
Foto Pribadi : Bitorian Richy Ashwido dan Abdul Jalil

Waktu ini aku ingin menulis catatan tentang salah satu temanku di jurusan fisika. Seorang laki-laki yang memiliki kemampuan untuk memikat perempuan dalam waktu singkat. Boleh jadi rasio keberhasilannya diperkirakan > 90 %.  Itu hanya sebuah prakiraan semata jadi jangan dilebih-lebihkan lagi.

Bitorian Richy Ashwido nama yang dia punya. Laki-laki yang lahir di Nias masih keturunan orang jawa hanya saja nama depannya itu sebagai pengecoh saja bagi orang-orang yang belum mengenalnya. Aku masih ingat sekali saat belum bertemu dengannya dia yang pertama kali mengirim pesan singkat kepadaku dan memperkenalkan diri. Aku dulu juga melakukannya namun dengan orang-orang yang berbeda.

Dia masuk di jurusan fisika melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) sama sepertiku. Tidak banyak yang aku ketahui tentangnya pada waktu itu. Karena memang dia salah satu laki-laki yang susah untuk dimengerti. Yang aku ketahui tentangnya pada waktu itu dia pernah suka dengan beberapa perempuan yang ada di kampus. Jika sudah berhadapan dengan perempuan yang disukainya. Mungkin, saja tingkahnya tidak seperti yang kalian lihat secara langsung saat di kampus.

Sebelum dia menjadi salah satu senator di fakultas sains dan matematika, dia juga anggota badan eksekutif mahasiswa (BEM) di bidang kesejahteraan mahasiswa. Dahulu aku juga ingin sekali masuk di bidang itu namun dia yang lebih beruntung daripada aku. Sedangkan aku berada di himpunan jurusan.

Dia merupakan laki-laki yang beruntung bisa merasakan banyak kebahagiaan yang aku sendiri belum dapat merasakannya. Dunia seakan-akan berpihak kepadanya sedangkan aku hanya bayang-bayang di kehidupannya.

Sekarang dia adalah ketua senat mahasiswa di fakultas sains dan matematika periode 2016-2017. Menjadi seorang boss besar wakil dari mahasiswa se-fakultas. Ya semakin meningkatkan daya gedor untuk memikat para wanita di kampus sains. Dia orang juga dapat menyenangkan banyak orang-orang disekitarnya. Menjadi pribadi yang harus menjaga wibawa di hadapan banyak orang. Kalau aku sendiri ya seperti ini. Cukup dengan mendengarkan kebahagiaan orang lain.

Dia hanya perlu berolah raga dan lebih menjaga kesehatannya. Karena memang dia laki-laki yang sangat jarang berolah raga. Aku khawatir sesuatu yang buruk akan menimpa dirinya di kemudian hari.

Mengenai catatan tentang senator tidak selamanya aku bercerita mengenai kehidupannya di organisasi senat mahasiswa. Ya catatan ini di buat atas  dasar pemikiran yang sedang luang. Jadi, jangan harap bisa menemukan inspirasi yang keren-keren di sini. Karena di sini bukan tempat untuk mencari inspirasi.

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

2 thoughts on “Catatan Tentang Senator

Tinggalkan Balasan