Ceritanya Aku Sedang Makan Gratis

Pramuka
Foto Pribadi : Abdul Jalil dan Fandu Edu W (Fotografer)

Bagi kalian yang pernah membaca sekilas catatan yang pernah aku unggah. Catatan ini adalah setelahnya. Sehabis pelantikan Dewan Racana Diponegoro aku dan temanku langsung pulang menuju kos. Karena aku dan dirinya belum sarapan, masak bahan makanan apa pun yang bisa di masak (bukan asal masak).

Bahan makanan yang tersedia ada sosis, telur, kerupuk bawang dan mie instan. Hanya itu sudah cukup untuk menjadi menu masakan cepat saji. Porsi makanku di atas rata-rata orang pada umumnya jadi jangan heran kalau kalian makan bersamaku ada rasa jijik atau bagaimana (terserah kalian bilang apa) itulah aku dengan porsi makanku yang tidak biasa.

Ku nikmati dengan harga keluarga (alias gratis), bersyukur atas nikmat dari-Nya dan dipertemukan dengan orang-orang yang luar biasa. Jika semua mahasiswa menerapkan prinsip kekeluargaan boleh jadi tidak akan ada lagi cerita mahasiswa kelaparan di akhir bulan.

Tentang mahasiswa akhir bulan yang biasanya selalu minim uang makan, aku bukan salah satunya. Karena minim uang bisa terjadi kapan pun. Definisinya sudah berbeda kalau sudah di diriku ini. Semoga saja dia dan siapa pun orangnya selalu mengedepankan kebersamaan bukan keegoisan karena aku sadar hidup ini bukan masalah siapa yang bisa atau mampu bahagia yang sedang sendiri namun seberapa bisa atau mampu untuk bersama-sama mewujudkan kebahagiaan jiwa dan raga (sok bijak ya ? ) 😃 Sekian…..  

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan