Cooking Time In My Homestay

Foto : Boleh Dimakan Dulu ?

Semarang, 21 Mei 2018. Pada kesempatan hari ini aku akan bersama teman-teman Pramuka Undip sedang mengadakan acara buka bersama di Kontrakanku. Ide awal hanya ingin masak-masak untuk angkatan 2013 namun ide tersebut dikembangkan dengan mengajak orang-orang yang mempunyai waktu luang.

Kontrakanku yang cukup jauh dari pusat kampus Undip memang terasa nyaman sebagai tempat tinggal bersama karena tidak begitu ramai dengan aktivitas mahasiswa (yang biasanya 24 jam bisa saja ramai terus-menerus). Kontrakanku juga cukup luas dan nyaman untuk berkumpul mengadakan acara seperti masak-masak (ya sekalian buka puasa bersama), sebagai tuan rumah aku tidak ingin merepotkan diri sendiri (aku cukup membantu sebisaku dan mendokumentasikan momen yang spesial). Banyak dari teman-teman seangkatanku yang menyumbang dana, bahan masakan, dll.

Foto : Juru Masak

Ada yang menyiapkan bahan, mengolah bahan , dan pada akhirnya dieksekusi oleh juru masak. Seperti yang terlihat di foto ada bungkus mie instan (menu khas mahasiswa dengan berbagai rasa). Kami semua percaya sama juru masak yang sudah jauh-jauh datang hanya untuk menyiapkan masakan terbaiknya agar kami semua dapat menikmati hasil kerja kerasnya mengolah semua bahan yang ada.

Sebenarnya ada dokumentasi lainnya namun untuk catatan ini akan bersambung dicatatan berikutnya (tunggu saja nanti satu judul yang berkaitan dengan buka bersama keliling khas Pramuka Undip).

Tidak perlu waktu lama aku mencatat  (catatan ini ) karena sudah ada judul catatan lain yang juga akan menjadi bagian dari sejarahku bersama teman-teman. Sekian.

Catatan Akhir Kuliah #43

Salam,

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan