Duduk di Antara Mereka

Update Terakhir: 25 Juni 2023 Oleh Abdul Jalil

Semarang, 25 Juni 2023 – Sejak hari Sabtu kemarin saya sudah berada di Bumi Perkemahan untuk meramaikan kegiatan Pramuka Undip. Alumni seperti saya jika tidak memiliki agenda penting, datang menemani adik-adik berkegiatan merupakan salah satu bentuk kebahagiaan.

Meskipun waktu sudah berubah, namun beberapa hal tidak akan pernah berubah bagi orang-orang yang mengerti. Hihihi

Saya tidak ingin merepotkan diri sendiri hanya untuk mereka. Jika saya melakukannya (membantu mereka), maka saya memang sedang ingin melakukannya. Konsepnya sih seperti itu, duduk dan diam mengamati lebih penting daripada membuat “keributan”.

Ada satu hal yang saya lakukan ketika duduk di antara mereka. Mendengarkan setiap percakapan dan guyonan yang terdengar renyah, Kemudian mencatatnya ke dalam catatan lain yang minim, atau bahkan tidak ada orang yang menyadarinya

Ada alasan tersendiri mengapa saya melakukan itu, ya karena tidak ingin ada kebocoran sebelum selesai melakukan sesuatu yang berarti. Jika kalian membaca catatan hari ini, maka harus membaca juga catatan hari kemarin.

Keduanya saling berkaitan dan belum ingin menceritakannya kepada siapa pun teman yang saya kenal.

Oh iya, malam ini akan terasa sangat panjang seperti malam kemarin. Melihat beberapa event penting sebelum kegiatan berakhir. Saya pikir pada kesempatan ini mungkin saja merupakan tahun terakhir mengikuti LPK Pramuka Undip.

Tahun depan, suasana dan keadaan akan berubah secara signifikan. Saya bisa seperti itu karena kegiatan yang sedang berlangsung hari ini, sejak hari Jumat lalu sampai Senin nanti akan menjadi bagian dari sejarah.

Oleh karena itu, duduk di antara mereka dan mendengarkan berbagai cerita merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya.

Sekian dari saya, dan terima kasih!

Daily Life 2023 #176

Salam,

TTD Abdul Jalil

About Abdul Jalil

Writing every day for happiness

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *