Hanya Kami dan Racana Diponegoro

Pramuka
Hanya Kami dan Racana Diponegoro
Foto: Gledeg Squad

Semarang, 15 Juni 2019 – Catatan ini hanya tentang kami dan Racana Diponegoro saja. Ada pertanyaan mengapa demikian? Baca saja atau kalau males silahkan tulis dikolom komentar. Hehehe

Kami adalah bagian dari Keluarga Besar Racana Diponegoro (KBRD) yang masih mudah untuk ditemui oleh orang-orang yang membutuhkan. Bisa dibilang kami adalah sesepuhnya untuk adik-adik yang masih aktif.

Dari kelima orang yang ada difoto, hanya Dian (onde) dan Lintang yang sudah lebih dahulu lulus dari kampus Undip. Meskipun begitu mereka masih menyempatkan waktu untuk datang di acara Halal Bi Halal Racana Diponegoro tahun 2019.

Baca juga: Kebahagiaan Menjadi Dua Dalam Satu Kegiatan Pramuka

Anggap saja kami adalah perwakilan dari ARD-2013 yang tersisa di kota Semarang. Sebenarnya masih ada teman-teman lainnya, hanya saja mungkin belum memiliki kesempatan untuk datang diacara Halal Bi Halal.

Aku, Ipon, dan Wizda alhamdulillah datang memang masih bagian dari anggota aktif (belum purna). Bisa dibilang kami bertiga boleh dikatakan anggota yang betah di Racana. Jika ada alasan lain bisa jadi ada kaitannya dengan adik-adik yang mungkin asyik untuk diajak ngobrol. Kami adalah tipe orang-orang yang senang ngobrol-ngobrol. hehehe

Halal Bi Halal memang bisa dijadikan ajang untuk menyambung silahturahmi antar anggota dan Purnacisya. Lama tak jumpa saat liburan, setelah lebaran Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk seluruh KBRD yang mungkin ada waktu luang untuk bertemu di kegiatan tersebut.

Lain cerita kami adalah anggota yang alhamdulillah dapat menyelesaikan proses pendidikan sampai di tingkat Pandega penuh lho di Racana Diponegoro dan aku sendiri adalah anggota terakhir. Kalau tidak salah sih ada 14 anggota (mungkin ada yang ingin mengkoreksinya jika aku salah tulis).

Kira-kira tahun 2020 nanti apakah kami masih dapat mengikuti kegiatan serupa ? Kalau aku sendiri belum dapat menjawabnya. Semoga saja masih ada kesempatan.

Catatan Akhir Kuliah #89

Salam,

TTD Abdul Jalil

Baca juga artikel menarik lainnya seputar pengetahuan Pramuka hanya di Pramuka-Ku.com

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan