HUT Racana Diponegoro Yogyakarta

Pramuka
foto perdana di acara ulang tahun racana sahabat
Foto: Dokumetasi Dulu Dong

Yogyakarta, 30 November 2020 bersama teman-teman menyempatkan hadir di acara Hari Ulang Tahun atau lebih dikenal dengan HUT Racana Diponegoro – R.A Kartini. Kami semua ada ber-12 orang datang dari kota Semarang khusus datang di hari lahir racana sahabat.

Baca juga: PERTEMUAN TERAKHIR DI HUT UIN WALISONGO

Seharusnya aku tidak ada kepentingan untuk ikut di acara ulang tahun tersebut. Namun, karena ada kekurangan kendaraan tentu saja dengan senang hati menyempatkan untuk ikut. Intinya kalau ada uang bensin semua beres deh. Hehehe

hut racana diponegoro
Foto: Salam Dulu Yaa

Bukan suatu keharusan kami semua datang, ikatan persaudaraan antar sesama anggotalah yang menjadikan kami semua dekat. Setiap anggota pramuka dimanapun berada (khususnya tingkat penegak-pandega) mahasiswa pasti tidak sedikit pangkalan yang menyempatkan hadir. Acara ulang tahun memang ajang untuk bersilahturahmi, selebihnya bisa dipikirkan masing-masing orang.

mas slamet dari racana ugm
Foto: Bersama Mas Slamet

Dan salah satunya seperti halnya aku bertemu dengan salah teman sesama anggota pramuka. Namanya adalah Slamet Riyadi dari Racana Gajah Mada. Merasa asyik bisa bertemu dengan teman yang sudah kenal sejak lama (waktu ada kegiatan Latgab 4 Perti di Unair). Acara HUT Racana Diponegoro dan R.A Kartini Yogyakarta alhamdulillah telah memberikan kesempatan untuk bertemu dengan mas Slamet. Meskipun hanya sebentar datang namun itu sudah cukup untuk saling bertegur sama dan berbincang-bincang.

Senyum dulu setelah acara HUT
Foto: Senyum Dulu

Setelah selesai memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada racana sahabat. Kami semua ingin menyempatkan dulu jalan-jalan di kota Jogja. Ya cukup main di sekitar kawasan Malioboro. Sebenarnya badan sudah capek, tapi mereka sepertinya belum merasakannya.

capek dan segera ingin pulang setelah acara HUT

Aku sendiri sudah lelah dan ingin segera pulang, rasanya ingin mandi air hangat dengan secangkir teh dan biskuit marie susu. Apalah daya aku ingin yang hanya bisa jongkok seperti orang lagi linglung. Bulan ini menjadi yang terakhir untuk ku.

pilih kanan atau kiri ketika acara HUT telah selesai
Foto: Pilih Kanan atau Kiri

Catatan Akhir Kuliah #78

Salam,

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

1 thought on “HUT Racana Diponegoro Yogyakarta

Tinggalkan Balasan