Kebahagiaan Menjadi Dua Dalam Satu Kegiatan Pramuka

Pramuka
img_1595
Foto Pribadi : Abdul Jalil (Undip) dan Panitia Peserta Latsarnas III Universitas Diponegoro 9 September 2014 7.31/AM

Catatan ini masih berkaitan dengan kegiatan Pramuka, dulu aku pernah membuatnya dan sudah di unggah di blog pribadiku. Sekarang waktunya membuat yang baru sesuai momen pada saat itu. Jika catatanku jelek tidak mempunyai alur yang jelas itu sudah biasa terjadi, catatan ini memang bukan konsumsi umum yang suka membaca (novel atau cerpen) karena ini hanya sebuah catatan kehidupan seorang Pramuka.

Dulu aku adalah seorang panitia dan juga peserta, benar-benar kebahagiaan menjadi dua dalam satu kegiatan nasional. Sebelum kegiatan terlaksana aku seorang panitia di bagian sponsorship dan pada saat kegiatan hari H , aku seorang panitia yang memaksakan diri untuk menjadi peserta. Karena aku sangat ingin sekali untuk menjadi peserta agar bisa lebih mudah untuk bermain dengan yang lainnya. Menjadi peserta kegiatan nasional memang sangat seru dan kaya akan kenangan hidup yang terjadi.

Pada sesi foto itu yang terjadi adalah aku dan mereka sedang menunggu panitia selesai mempersiapkan upacara pembukaan di lapangan Widya Puraya . Lama kami menunggu pada akhirnya foto-foto dulu dengan panitia yang ada. Di dalam foto itu hanya ada 2 pangkalan saja yaitu : Pangkalan Undip dan Stikes Kendal (anggota Radip pasti sadar). Sebenarnya ada yang lain namun sesi aku mencatat hanya ingin foto itu dulu.

Menjadi anggota Pramuka memang membuatku lebih menjadi manusia yang memanusiakan lainnya. Sungguh keindahan hidup yang kini masih aku rasakan, meskipun sudah dewasa tetap saja menjadi anggota Pramuka adalah suatu kebanggaan tersendiri. Siapa tahu di kemudian hari akan di lanjutkan oleh anak-anak kami.

Kegiatan Pramuka identik dengan cinta lokasi sebatas patok tenda, masih belum bisa di sanggah oleh siapa pun. Tiga hari kegiatan kemah sudah ada komunikasi antar sesama anggota apalagi satu minggu waktu bersama dalam satu kegiatan. Boleh jadi bisa mendapat jodoh di kegiatan Pramuka. Pada waktu itu di tim 5 (termasuk aku) ada salah satu anggota tim yang sampai cinta lokasi ke anggota tim lain Riyani Wijaya (UHAMKA) dengan Arseta Budi U (UNS) dan keduanya bertemu kembali di suatu tempat yang belum aku ketahui. Masih ada hubungan istimewa ketika aku membuat catatan ini.

Jadi cukup itu catatan yang bisa aku buat, jika ada salah aku hanya bisa meminta maaf kepada pihak yang merasa di rugikan olehku . terima kasih

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan