Mahasiswa Bahagia Latihan Bersama Mereka

img_1657
Foto Bersama: Kru Dayung Amatir di Danau BSB Ngaliyan Semarang.

Catatan bahagia hari terakhir akan ku bagi menjadi beberapa bagian sesuka hati. Sebelumnya juga sudah ada catatan yang pernah terbit jika kalian mengetahuinya, kalau pun tidak juga tidak akan menjadi masalah yang serius bagiku . Dan kali ini bagian lain dari hari terakhir itu adalah di catatan bersama mereka. Karena aku adalah mahasiswa yang bahagia dan membahagiakan orang lain (berusaha).

Dulu aku pernah bermain dengan sebuah dayung perahu karet bersama orang yang berbeda. Aku mengulang hal yang sama dengan perasaan bahagia. Anggap saja aku kembali berlatih bersama mereka lagi. Sebagai berkas dokumentasi, panitia yang selalu siap dengan kamera mengabadikan momen biasa aku dan mereka. Tentu saja jaman sekarang itu apa pun perlu di dokumentasikan sebagai bukti nyata yang tidak di bohongi lagi. Kalau pun ada yang berusaha untuk berbohong boleh jadi dia sedang kehabisan uang jajan.

Bukan perkara mudah menyatukan dorongan dayung bersama mereka. Perlu latihan khusus agar perahu dapat meluncur dengan baik dan sesuai tujuan pasti. Apa pun yang dikatakan oleh pelatih tentu kami mendengarnya dengan baik. Walaupun aku sendiri terkadang merasa lucu sendiri dengan keadaan bersama mereka.

Intinya dalam kebersamaan bersama siapa pun itu orangnya. Di perlukan kepercayaan yang cukup agar impian dan kisah hidup menjadi lebih berwarna (kalau hal ini tidak nyambung, kalian hanya perlu berpikir kembali). Pesan dariku yang mewakili kru perahu “ jangan ada dusta di antara kita ” karena bahagia yang sebenarnya adalah kita semua.

Ingat latihan mendayung itu perlu agar suatu saat kalau ada banjir di tempat. Aku dan kalian tidak perlu bersusah payang untuk mendayung. Jadi, aku harap kalian tidak merasa tersinggung.

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *