Malam Pergantian Tahun

Jpeg
Foto Pribadi : Abdul Jalil (Undip) dan Teman-Teman Di Masjid Al Kautsar Universitas Diponegoro

Cukup ! kata singkat untuk mengawali catatan ini. Dengan ini aku mencatat tentang waktu itu  ketika para jomblo berkumpul di Masjid. Lebih dari cukup untuk menuliskan kata bahagia dari sekian banyak kata yang tersedia. Kalau dibilang mewah belum dapat dikatakan dengan sebenarnya dan jika dibilang sederhana dirasa juga tidak pantas untuk malam pada waktu itu.

Tiga puluh satu Desember 2015, kami para jomblo ( tapi ada juga yang tidak jomblo). Berkumpul untuk mengisi malam pergantian tahun untuk bersholawat dan akhiri dengan makan bersama.

Walaupun aku datang lebih telat daripada yang lain. Namun, untuk makan bersama aku tidak terlewatkan. Aku sangat senang dengan malam itu bisa menikmati rasa ikan. Bagiku bisa menikmati rasa ikan dengan nasi yang berbumbu itu adalah salah satu kenikmatan luar biasa untuk disyukuri.

Aku tidak bisa bercerita banyak namun masih dapat mengingatnya dengan baik bagaimana suasana malam yang begitu romantis. Jika banyak orang memilih untuk nongkrong di tempat ramai, tapi untuk kami mencari tempat yang sepi untuk di ramaikan. Karena adanya kami di Masjid bukan suatu kebetulan semata. Semua itu sudah direncanakan oleh-Nya.

Jadi, malam itu lebih menjadi bermanfaat bagiku dan yang lainnya. Mengisi malam pergantian tahun tidak harus yang mewah namun cukup dengan kata “ istimewa ” kami bisa berkumpul bersama adalah anugerah terindah yang tercipta oleh kehidupan ini.

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *