Masih Setia Dengan Mereka

Pramuka
masih setia dengan mereka
Foto: Senyum Lagi

Catatan yang biasa saja karena aku masih setia dengan mereka. Tentang catatan ini mereka sedang mengikuti kegiatan sebelum sah menjadi anggota Racana Diponegoro. Aku memilih bagian ini karena hanya sedikit dokumentasi yang dianggap baik menurut ku. Meskipun ada banyak sekali kisah yang sudah terjadi.

Aku tidak tahu apa yang orang lain pikirkan sampai tega meninggalkan kami tanpa permisi, itu seperti bentuk kejahatan lain. Setia itu pasti dan jujur itu nyata, aku tidak akan meninggalkan mereka sampai misi ku benar-benar selesai.

Jika orang-orang itu peka terhadap lingkungan sekitar kata “sukarela” akan menjadi hal yang menakjubkan jika benar-benar di aplikasikan. Aku tidak ingin berbohong dengan kalian, percaya atau tidak ruang bahagia ku di Racana Diponegoro sudah aku temukan dan benar saja hal itu bagian dari kata “sukarela”.

Baca juga: PRAMUKA ITU MASIH ADA UNTUK AKU DAN MEREKA

Masih setia dengan mereka menemani berkegiatan bersama adalah salah satu kenikmatan yang luar biasa. Aku berpikir jika sudah lulus nanti apakah ada seseorang yang setidaknya memiliki pemikiran mirip sama seperti ku.

Bahkan aku tidak tahu ingin berkata apa lagi tentang mereka (bagian dari catatan lain). Pastinya mereka (adik-adikku) yang akan meneruskan perjuangan (aku menyebutnya demikian). Aku harus percaya dengan mereka pasti bisa melakukannya.

Senyum masih keindahan akan terus ada dan berlanjut hingga beberapa dekade berikutnya. Aku menantikan momen dimana mereka berada ditingkat yang sama seperti ku saat ini dan mungkin akan lebih baik dari ku.

Sebagai kakak tentu akan merasa bangga dengan adiknya jika kehidupan di Racana Diponegoro lebih baik daripada ku saat ini. Cukup itu saja dari ku, tentang semuanya yang masih setia dengan mereka. Terima kasih

Catatan akhir kuliah #70

Salam,

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan