Menjadi Dewan Racana

Foto Bersama : Abdul Jalil dan Reka Kecebong alis Semut

Semarang, 30 Desember 2016. Hari baru bagi mereka yang baru saja dilantik menjadi anggota dewan racana. Alhamdulillah, dari reka 3 ada yang mewakilinya meskipun dari anggota 11.045 tidak ada sama sekali. 

Oh iya.. yang menjadi dewan racana itu ada Diyah Sari (FISIP 2015) dan Aris Safitri (FEB 2015). Tiga orang selebihnya adalah pelengkap bagi mereka. Itu foto ada karena keinginan mereka aku hanya ikut-ikut. Serasa mempunyai empat partner hidup di Racana (padahal lebih dari itu).

Menjadi dewan bukan menjadi cita-citaku jadi jika ada penawaran baik yang ditujukan kepadaku, lebih baik ku serahkan kepada orang lain yang menginginkannya. Tujuanku di Racana adalah mencari kebahagiaan dan juga sebagian dari kesedihan mereka selagi aku mampu untuk mempelajarinya. Karena hingga saat ini aku belum menyimpulkan definisi tentang kebahagiaan di Racana Diponegoro. Aku harap bisa menyimpulkan sesegera mungkin.

 Tentu pesan untuk mereka berdua adalah tetaplah saling menjaga komunikasi antar sesama, karena amanah akan berbanding lurus dengan masalah dan solusi selama mereka berada di dewan. Aku yang dulu bukan menjadi anggota dewan juga merasakan hal tidak jauh berbeda dengan anggota dewan saat itu. Jadi, kalian harus berhati-hati.

Dan satu lagi aku ingin menyampaikan kalau foto itu juga menjadi salam perpisahan bagi pembimbing kami (Kak Kumala N/Magnolia) yang sudah dipastikan lulus dan akan di wisuda pada bulan Januari 2017 mendatang (padahal aku membuat catatan ini bulan April 2017) maklum saja antreannya banyak sekali belum bisa sejajar dengan apa yang aku harapkan.

Lain waktu aku akan kembali dengan catatanku yang lain semoga saja harapanku itu bisa segera terwujud dan bisa menyajikan catatan yang paling up to date. Terima kasih 😊

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *