Menjadi Kakak Bagi Mereka di Pramuka Undip

Foto : Tanda Pengenal

Semarang, 10 Mei 2018. Pada kesempatan kali ini aku ingin mencatat beberapa hal untuk kalian semua (khususnya adik-adikku di Pramuka Undip). Itulah menjadi salah satu alasan aku meluangkan waktu untuk mencatat.

Sebagai pembuka dari catatan ini aku ingin memberitahu sesuatu tentang diriku sendiri yang untuk kesekian kalinya (4x menjadi seorang pendamping reka), namun untuk periode ini (LPK XXXVIII) sepertinya aku merangkap sebagai pembimbing reka. Bahkan aku hadir seorang diri menjadi seorang kakak bagi mereka (karena 2 partner ku memang sedang ada kegiatan akademik dan satunya lagi sedang sakit). Aku bisa karena aku mampu untuk menyelesaikan masalah tersebut meskipun lelah akan menghantui tidur ku

Seperti yang sudah aku beritahu paragraf sebelumnya tentang diriku, kegiatan  LPK untuk adik-adikku Anggota Racana Diponegoro (ARD) tahun 2017 adalah salah satu kegiatan untuk mengembangkan diri menjadi seorang manusia yang memiliki kemampuan (tentang kepemimpinan). Aku mempunyai keyakinan kalau adik-adikku yang sedang belajar tentang arti kepemimpinan akan mendapatkan hasil terbaik jika masing-masing dari mereka bersedia membuang ego pribadi yang sekiranya dapat menghambat proses pembelajaran.

Empat tahun yang lalu aku juga pernah menjadi seperti mereka mengikuti kegiatan serupa dan sekarang aku kembali menjadi seorang pendamping (karena sebelumnya juga pernah seorang pendamping reka). Sebagai seorang pendamping sekaligus pembimbing reka tentu aku akan setia menemani mereka sampai hari pelantikan dilaksanakan, karena hal itu adalah tugas yang harus aku lakukan dengan sebaik-baiknya. Siapa pun yang mencoba untuk menghambat mereka (pastinya akan mendapatkan kerugian sangat besar dihari kemudian).

Menjaga beberapa orang yang sudah aku anggap sebagai seorang adik sendiri tentu bukan hal yang mudah (karena banyak orang yang terjebak dengan perasaan diri sendiri). Aku sudah banyak belajar dari kisah-kisah dimasa lalu. Sekarang aku adalah seseorang yang berbeda dari sebelumnya, maka dari itu berhati-hatilah denganku.

Sebagai penutup dari catatan ini aku ingin berbagi informasi kepada kalian tentang reka saat ini yang sedang menjadi pengawasanku. Tapi aku beritahu dibagian lain dari catatan ini. Jangan kecewa karena kalian akan baik-baik saja aku yakin dengan hal itu.

Catatan Akhir Kuliah #40

Salam,

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *