Pemenang Yang Tidak Mengalahkan

Sekolah dan Kuliah
piala pertama PMR  Tahun 2012
Foto Pribadi : Abdul Jalil (GN-002) dan Anggota PMR SMAN 1 Gubug

Ketika dulu aku pernah hidup di antara mereka (Anggota PMR). Mendapat kesempatan untuk bermain dan belajar sekaligus merasakan kebahagiaan yang tidak ternilai nominalnya. Untuk pertama kalinya aku dan mereka lomba bermain dengan sesuatu yang sudah pernah terpakai alias barang bekas.

Ada banyak lomba pada waktu itu. Aku dan dua teman mengikuti lomba melukis tong sampah, yang aku tahu bukan melukis tong sampah melainkan bagaimana caranya lukisan tersebut benar-benar seperti tempat sampah. Pada akhirnya kami di kalahkan dengan tim lainnya karena lukisan mereka terlihat lebih indah. Aku tidak peduli menang atau kalah karena bisa ikut lomba dengannya saja itu adalah kebahagiaan sejati.

Hati terasa berbunga-bunga, padahal kami hanya membawa satu piala kosong dan itupun juara 3. Kami masih dapat tersenyum kan ? Apalagi aku ini yang (mungkin) lebih merasa bahagia dari mereka semua.

Dan pada saat itu aku benar-benar seorang pemenang yang tidak harus mengalahkan lawan manapun. Entah dengan mode apapun kalian mencoba untuk mengerti yang pasti aku adalah seorang pemenang.

Oh iya foto itu kami lomba di markas PMI Cabang Kab. Grobogan. Kami mengisi waktu luang memang dengan seperti itu selagi masih ada kesempatan untuk bersama-sama meraih kebahagiaan.

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan