Pertemuan Yang Direncanakan Sebagai Alumni Peserta Latsarnas

Pramuka
2245
Foto Pribadi : Abdul Jalil (Undip) dan Aisyah  Ilmi P (UM-Surakarta) di HUT Racana UMS

Kami sudah tidak asing lagi untuk mereka yang memakai seragam kebanggaan Pramuka Indonesia. Pertemuan kami memang sudah direncanakan sebelumnya. Karena memang waktu Latihan SAR Nasional (LATSARNAS) yang ketiga kami memiliki kisah. Ya kisah itu hanya diketahui oleh kami ( peserta dan panitia ). Disini aku tidak catatan dengan cerita yang menarik namun cukup untuk menjadi bahan untuk bahan perbincangan dimasa depan.

Aku hanya ingin bercerita singkat saja tentang pertemuan kami. Sejak aku mendengar kabar ada agenda HUT Racana UMS. Telingaku langsung merespon dengan cepat untuk mengatakan (Iya) jika ada penawaran untuk kesana. Aku begitu bersemangat menemui salah satu teman di Latsatnas pada waktu itu. Rasanya seperti sudah puluhan tahun tidak bertemu. Ya aku harap kalian yang membaca ini tidak berlebihan dalam menanggapinya.

Ketika aku dan rombongan sampai ditempat tujuan. Aku begitu sangat senang dengan sambutan mereka yang berseragam pramuka. Begitu ramah dan senyum terpancar dari wajah mereka semua.

Entah aku yang salah atau memang sengaja untuk melakukan hal itu ( tidak sesuai dengan yang lain memakai baju batik di setiap acara HUT Racana). Aku berpakaian putih ( baju koko) dan teman-teman yang lain tetap memakai baju batik. Alasanku tidak memakai baju batik karena memang sedang tidak ada di lemari (kalian bisa memikirkan sendiri batikku ada dimana).

Boleh jadi pada hari ini adalah sebuah kebetulan. Kami terlihat sangat menarik perhatian bagi orang lain uang melihat tingkah kami saat berfoto bersama. Aku yang berbaju putih sedangkan kak Aisyah memakai seragam pramuka dengan kerundung warna putih. Ya sekilas seperti mau manteman saja, tinggal menunggu penghulu dikemudian hari. Tenang saja ini hanya sebuah catatan.

Memang, janji kami kalau bertemu ingin sekali berfoto bersama sebelum aku pulang ke Semarang lagi. Berkendara dari Semarang-Surakarta lumayan jauh jadi, akan menjadi sia-sia kalau hanya datang dan duduk menikmati acara yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Pada akhirnya impian kami terwujud juga dengan hasil beberapa foto yang terlihat biasa saja. Senyum kami berdua terlihat manis kan ?

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

1 thought on “Pertemuan Yang Direncanakan Sebagai Alumni Peserta Latsarnas

Tinggalkan Balasan