Ruang Bahagia Bersama Racana Diponegoro

ruang bahagia bersama racana diponegoro
Foto: Senyum Kebahagiaan

Kisah ini tentang aku dan ruang bahagia bersama Racana Diponegoro. Ketika kalian melihat foto itu aku adalah seorang pembimbing reka untuk calon anggota baru. Banyak sekali orang-orang yang mungkin merasa kesulitan menemukan ruang bahagianya.

Jika hati peka terhadap lingkungan sekitar mungkin, sebagian besar dari manusia yang hidup saat ini tidak merasa kesulitan untuk menikmati kebahagiaan yang semestinya.

Di ruang bahagia bersama Racana Diponegoro aku benar-benar menemukan salah satu arti kebahagiaan yang sesungguhnya. Ya benar begitu aku menulisnya, hampir tidak ada keraguan aku masuk di lingkungan berseragam dan baret coklat.

Oh iya, sesi bahagia bersama kak Budi tidak bisa begitu saja disembunyikan begitu saja. Aku senang membuat cerita berdasarkan apa yang sudah terjadi. Aku bersama adik-adikku mengambil beberapa kesempatan untuk berfoto bersama kak Budi.

Beliau adalah merupakan salah satu sosok yang luar biasa, baik di Racana Diponegoro, Kwartir Daerah, Kwartir Nasional maupun di kepanduan tingkat internasional. Beliau juga seorang Profesor di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro.

Baca juga: BUKAN BUKA BERSAMA BIASA RACANA DIPONEGORO TAHUN 2018

Pengalaman Beliau semasa masih muda (kuliah seperti ku) sangat menyukai dunia kepanduan, bahkan Beliau merupakan salah satu orang yang mendirikan Racana Diponegoro bersama teman-teman satu perjuangannya.

Aku sendiri tidak bisa membayangkan Pramuka jaman dulu itu seperti apa. Aku sendiri tidak bisa membandingkannya, mungkin kalau Beliau mampu untuk melakukannya. Memang, beliau itu yang mengajarkan ruang bahagia itu ada di dalam diri kita sendiri (tinggal kita ini mau berusaha atau tidak untuk mendapatkannya).

salam jari kelingking
Foto: Salam Jari Kelingking Dari Kak Budi

Inilah satu contoh sesi bahagia di Racana Diponegoro. Kapan lagi bisa mengajak kak Budi untuk memberikan salam jari kelingking untuk kalian semuanya yang menyempatkan untuk melihat satu ruang bahagia ku bersama Racana Diponegoro. Ini adalah momen langka dan hanya satu-satunya. Ingatlah itu baik-baik ya 😊

Sampai juga lagi. . .

Catatan Akhir Kuliah #69

Salam,

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *