Tahun Ini Saya Tidak Ikut Mudik Lebaran

Update Terakhir: 30 April 2022 Oleh Abdul Jalil

Ngomongin soal mudik, tahun ini pemerintah sudah memperbolehkan orang-orang di perantauan mudik ke kampung halaman. Mengingat 2 tahun terakhir sempat ada larangan mudik. Kalau saya sendiri tiap 2 tahun sebelumnya selalu bisa mudik dengan berbagai cara, tapi pada tahun ini saya tidak ikut mudik.

Di sini saya hanya ingin curhat saja, memanfaatkan sumber daya server agar tetap berguna untuk kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Kalau tidak suka dengan artikel ini, saya peringatkan untuk pergi dari halaman ini dan mencari artikel lainnya di kategori My Story.

Siapa pun yang melalukan mudik pastinya memiliki cerita seru baik itu kenangan yang keren maupun cerita menyedihkan. Namun, semua cerita tersebut tentunya akan menjadi cerita manis ketika sudah sampai di rumah. Karena momen bersama keluarga di rumah adalah momen yang perlu terwujud di tahun ini.

Untuk pembaca lama mungkin sudah mengetahui, tapi pembaca baru tentu saja belum. Saya tidak ikut mudik lebaran karena posisinya masih di rumah saja. Belum menemukan pekerjaan yang tepat, sementara ini hanya melakukan pekerjaan ringan yang bisa dikerjakan lewat komputer.

Tentu saja saya tidak bisa merasakan keseruan mudik lebaran di tahun ini. Di dalam hati kecil saya, tentu saja ingin merasakan suasana mudik lebaran, ya meskipun mudiknya tidak jauh-jauh. Untuk kalian yang membaca halaman ini jangan mengira kerja di rumah saja itu enak. Yang ada justru sangat membosankan.

Emosi tidak stabil karena kurangnya interaksi sosial yang memadai, meskipun lingkungan saya berada di desa. Jujur saya orang-orang desa belum ada yang mengerti sama sekali dengan pekerja lepas versi online. Versi offline-nya ya buruh/kuli biar gampang nyebutnya.

Terkadang untuk orang-orang tertentu tidak ikut serta mudik lebaran rasanya ada yang aneh/kurang. Tapi ya ingin bagaimana lagi kalau ada pekerjaan yang dekat rumah saya akui enak sih, karena tidak perlu ongkos lebih untuk keperluan tempat tinggal dan transportasi.

Tahun Depan Insya Allah Ikut Serta Mudik Lebaran Lagi

Bismillah, tahun ini bisa mendapatkan pekerjaan baru dengan gaji besar dengan kondisi lingkungan bagus pula. Karena selama ini saya belum pernah merasakan mendapatkan gaji lebih dari upah minimum.

Sangat bersyukur sekali jika tahun ini saya bisa mendapatkan pekerjaan yang mapan gaji besar (sudah termasuk tunjangan). Insya Allah, tahun 2023 bisa segera melaksanakan pernikahan dengan Haruna. Semoga rencana tersebut bisa terwujud. Aamiin. . .

Saya kira cukup deh, nulis (ngetik) di halaman ini tentang absennya saya dari cerita mudik lebaran tahun ini. Semoga artikel ini bermanfaat meskipun tidak menghibur sama sekali. Hihihi

Salam Dariku,

TTD Abdul Jalil

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.