Sebagian Darahku Untuk Mereka

Sekolah dan Kuliah
donor darah sukarela
Foto Pribadi : Donor darah di Fakultas Sains dan Matematika

Alhamdullilah,, aku mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan catatan ini aku memulai kisah. Tercatat sudah 13 kali aku mendonorkan darah untuk mereka yang membutuhkan. Seharusnya sudah 15 kali namun karena ada bulan yang terlewatkan batal juga akhirnya aku donor darah.

Donor darah waktu itu terlaksana pada tanggal 6 September 2016, di gedung B fakultas sains dan matematika. Penyelenggara kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis dari Himpunan Mahasiswa Kimia.

Bertepatan dengan tanggal tersebut sebenarnya ada jadwal donor di fakultas kesehatan masyarakat.  Entah aku yang kurang beruntung atau mungkin Tuhan berkehendak lain kantong darah sudah habis dipesan untuk donor darah. Pada akhirnya aku langsung menuju ke kampus sains dan matematika sekalian jam 10.10 pagi ada kuliah Biofisika. Jadi, lebih dekat dengan ruang kuliah aku tahu kelas sudah ada dosennya atau belum ada.

Aku menunggu antrean hampir jam 10.10 dan waktunya untuk kuliah. Daripada aku buru-buru dan tidak memanfaatkan fasilitas yang ada. Aku putuskan untuk tidak masuk kuliah alias membolos. Untuk mahasiswa teladan jangan tiru yang sudah aku lakukan.

Kalau di hitung kira-kira darah yang sudah aku sumbangkan sebanyak 13x250ml=3.250ml atau 3.25 Liter darah. Ya semoga yang mendapatkan darahku dapat terhubung dengan kehidupanku entah dengan cara Tuhan akan menghubungkannya denganku.

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan