Semua Tentang Kita

419050_666892569994204_638540046_n
Foto Pribadi : Abdul Jalil ( Undip) dan Teman-Teman XII IPA 1 di Pantai Parangtritis Yogyakarta

Hari ini bertambah dewasa aku dan mereka tetap sama. Senyum mereka mengingatkan berbagai macam rasa kehidupan selama duduk di bangku sekolah. Pasir pantai menjadi saksi dari setiap kaki-kaki yang menapak. Dan langit sore adalah bukti dunia ini masih ada untuk mencatat semua kisah pada waktu itu. Waktu terasa memang semakin berlalu meninggalkan catatan. Aku yakin mereka meninggalkan jejak-jejak kehidupan. Setiap isi kepala mereka selalu terpikir bagaimana aku harus hidup dengan bijaksana. Mereka belum menyadari akan datangnya kebahagiaan yang tersirat dari setiap momen terekam oleh kedua mata masing-masing.

Di masa yang indah aku dan mereka adalah rekan hidup melalui berbagai rintangan. Terkadang aku memikirkan tentang batas usia remaja akan terjadi kapan. Namun, pemikiran itu aku buang jauh-jauh karena selagi masih dapat mencatat apapun yang masih dapat di catat itulah tanda aku masih sanggup untuk meremajakan catatanku. Tentang batas, semua orang mempunyai batas hidup masing-masing. Tidak dapat yang menolak kematian dari setiap kehidupan ini. Jika malam berganti dengan siang dan hidup berganti dengan yang mati dan juga seterusnya. Semua kehidupan ini sudah ada yang mengaturnya. Tinggal kita mengatur arah terbaik untuk menentukan langkah yang diambil sebelum kematian datang menjemput.

Senyumku belum inginku hapus dari setiap pertemuan untuk siapapun. Dan bila aku menanti senyum yang lain mungkin terlalu lama untuk menunggu. Aku masih mempunyai teman yang sanggup memberikan senyum terbaik untuk keindahan hidup. Tidak akan menjadi lelah aku dan mereka dengan hati yang terdalam. Hingga akhir waktu jiwa ini akan selalu ada karena kisah ini adalah semua tentang kita.

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *