Sifron Akbar: Tentang Hari Kelulusannya

Sekolah dan Kuliah

Semarang, 14 Juni 2019 – Sifron Akbar adalah salah satu mahasiswa Universitas Diponegoro semester 12 sama sepertiku. Oh iya nama kerennya yang biasa dipakai adalah Ipon. Dia orang adalah angkatan pertama di prodi S1-Agroekoteknologi.

Sifron juga  mantan ketua Dewan Racana Diponegoro periode 2016 menggantikan mas Candra. Alhamdulillah akhirnya Sifron lulus juga dari kampus Undip setelah 12 semester berjuang menyelesaikan studi. Sebenarnya sejak semester 7 dia orang sudah tidak ambil banyak kredit semester dan fokus pada penelitian tentang buah kelengkeng.

Sedikit cerita sebelum Sifron melaksanakan sidang skripsinya, proses untuk menyelesaikan penelitian juga bisa dibilang menarik dan memerlukan waktu yang tidak sebentar. Pasti ada sampel yang berhasil, gagal, dan juga masalah draf skripsi. Semua itu sudah pernah dilewatinya dengan berbagai cara Dia melakukannya.

Mengingat kejadian sebelumnya sebelum sidang bersama Sifron Akbar

Dalam catatan tentang buah kelengkeng yang pernah terbit. Dia membeli banyak sekali buah kelengkeng. Kalau tidak salah lebih dari 10 Kg dan hanya diambil bijinya saja. Waktu itu aku dan teman-teman dalam satu hari harus menghabiskan banyak sekali buah kelengkeng. Hanya momen itulah sebagian orang yang beruntung bisa makan buah dengan gratis (tapi bijinnya tidak boleh dibuang).

Mengingat tanggal 14 Juni 2019, Sifron Akbar akan melaksanakan sidang skripsi aku dan teman-teman lainnya tentu sudah mempersiapkan kejutan sederhana. Dia sudah konfirmasi pra-kiraan akan selesai sidang dalam waktu 2 jam agar kami semua bisa datang tepat waktu.

Namun, karena komunikasi yang kurang akurat Dia justru selesai sidang lebih cepat dari prakiraan waktu. Pada akhirnya saat dikampus tidak ada kami didepan pintu keluar ruang sidang. Tanpa pikir panjang Sifron langsung memutuskan untuk pulang ke kosan.

Baca juga:

Aku dan Wizda yang berangkat dari Sanggar Pramuka Undip berharap bisa menemui dan memberikan ucapan selamat ketika masih di kampus. Akhirnya langsung menuju ke kosnya Sifron dan teman-teman lainnya juga demikian.

Sifron Akbar
Alhamdulilah Setelah Sekian Lama

Setelah Sifron sidang skripsi waktunya untuk menyelesaikan revisi, biasanya sih banyak catatan-catatan dari dosen penguji. Jika tidak salah biasanya  waktu dalam menyelesaikan revisi itu satu sampai dua minggu. Tapi, ada kasus sampai satu bulan lebih belum selesai juga.

Cukup itu dari ku untuk catatan ini. Lain waktu akan ada catatan yang sejenisnya karena sebentar lain aku juga akan melaksanakan sidang skripsi. Sekian dan terima kasih

Catatan Akhir Kuliah #90

Salam,

TTD Abdul Jalil
Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan