SIPONAS ‘Kompetisi Pelajar Online Nasional’

Informasi
Siponas "Kompetisi Pelajar Online Nasional"
Foto: Kompetisi Pelajar Online Nasional Periode 3

Siponas adalah Kompetisi Pelajar Online Nasional yang diselenggarakan oleh Sahabat Edu. Kompetisi ini pertama kali dilaksanakan pada tanggal 27 April 2020 s/d 6 Mei 2020.

Tema yang diambil dalam pelaksanaan kompetisi online yaitu Nasionalisme dan Kebudayaan. Awal mula kompetisi online tersebut ada untuk menyambut hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2020 dan seterusnya setiap ada hari besar nasional akan dilaksanakan kegiatan serupa agar setiap anak-anak di seluruh Indonesia dapat mengikuti kompetisi online yang bersifat gratis.

Baca juga: KOMPETISI ONLINE SIPONAS PERIODE 1

Kompetisi Pelajar Online Nasional (Siponas) untuk saat ini ditujukan kepada anak-anak SD/MI di seluruh Indonesia. Tidak menutup kemungkinan nanti kompetisi yang bersifat gratis ini akan masuk  ke tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan bahkan ke tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Sistem kompetisi yang bersifat online tentu memudahkan anak-anak untuk belajar berbagai materi tentang Indonesia dan budayanya.

Baca juga: KOMPETISI ONLINE SIPONAS PERIODE 2

Kompetisi Siponas diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia  sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan saat ini. Sebuah tantangan untuk mengikuti perkembangan teknologi yang tumbuh dengan pesat. Jaman sebelum teknologi internet pada telepon pintar (smartphone) meluas. Kompetisi online hanya diketahui oleh kalangan menengah atas saja yang memiliki perangkat keras seperti komputer. Dengan perkembangan jaringan internet yang semakin luas dan dibarengi teknologi perangkat keras (smartphone) yang sudah banyak dibutuhkan oleh kalangan menengah bawah, tentu akan berdampak bagus jika dipergunakan dengan baik dan benar.

Baca juga: KOMPETISI ONLINE SIPONAS PERIODE 3

Siponas adalah salah satu solusi kongkrit dari  perkembangan jaringan internet dan smartphone yang meluas di seluruh penjuru dunia (terutama di Indonesia). Setiap anak-anak di Indonesia dapat belajar dimana saja dan kapan saja sesuka hati. Kompetisi yang benar-benar mengajarkan untuk lebih mengenal tentang Nasionalisme dan Kebudayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari genggaman tangan. Terima Kasih 

Kunjungi juga  CATATAN HIROESHY NAKATA 

Salam,

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan