Ujian Mandiri Undip Tahun 2018

Ujian Mandiri Undip
Foto: Senyum Aja Dulu Meskipun Capek

Kembali lagi dengan catatan tentang ujian mandiri di Semarang 14 Juli 2018. Catatan ini sudah jelas dong berkaitan dengan sesuatu yang berbau anak kelapa. Bisa dibilang aku sudah terlalu tua untuk mereka masih mengikuti kegiatan kampus. Karena aku menyukainya tidak kata “tua” untuk dapat melakukan kebahagiaan menurut kepercayaanku.

Tahun 2018 merupakan tahun terakhirku menjadi salah satu dari tim pengamanan ujian mandiri. Jarang sekali Pramuka Undip dilibatkan dalam kegiatan pengamanan ujian mandiri, jika pramuka dilibatkan kemungkinan besar ada kekurangan personil dari resimen mahasiswa (Menwa). Bisa dibilang kegiatan pengamanan seperti ini bisa menambah hubungan yang harmonis antar sesama unit khusus di kampus.

Pengamanan ujian mandiri secara teknis tidak jauh berbeda dengan pengamanan sbmptn hanya saja waktunya lebih singkat. Biasanya kami tim pengamanan selesai setelah waktu ashar, tapi kali ini sebelum waktu dzuhur. Waktu luang bisa dimanfaatkan untuk istirahat menikmati secangkir teh hangat yang sudah disediakan (sebenarnya bukan untuk kami, karena ada yang menawarkan kami tidak akan menolak).

Baca juga: CALON PEMBINA PRAMUKA SIAP UNTUK MEMBINA RUMAH TANGGA

Oh iya di catatan tentang pengamanan ujian mandiri ini kalian mungkin ada yang penasaran dengan orang-orang di foto ku mereka adalah teman-temanku. Adik tingkat di Pramuka Undip ada si Ambar, orangnya sangat unik jiwa mudanya tidak ragukan lagi meskipun sudah selesai pendidikan D3 tapi masih semangat untuk membantu adik-adiknya (termasuk aku juga tipe orang yang suka membantu kok).

Dua orang di belakangku ada teman dari Menwa yang paling ujung namanya Safira dan satunya lagi namanya Mei. Kalau si Mei satu tim (SMA 4 Semarang) denganku jadi lebih kenal dekat lah daripada yang sebelahnya. Tahun depan masih ada agenda sbmptn kalau aku belum lulus pastinya akan ikut lagi. Pokoknya sampai puas mengikuti kegiatan kampus, karena aku tidak ingin menyesal lulus dari Undip tidak mendapatkan sesuatu yang menarik.

Catatan Akhir Kuliah #57

Catatan ujian mandiri undip 2018 ini  ini dapat juga dibaca di CATATAN HIROESHY NAKATA

Salam,

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *