Wisuda Universitas Diponegoro Ke-151

Sekolah dan Kuliah
Wisuda Universitas Diponegoro
Foto: Menunggu

Semarang, 7 Agustus 2018 – Catatan kali ini tidak jauh berbeda dengan periode sebelumnya tentang wisuda universitas. Pada catatan(Kenang-kenangan Wisuda Undip ke-150) yang sudah terbit lho, silahkan baca. Pagi hari dengan perasaan aneh ketika mengetahui aku sendiri belum juga mendapat kesempatan untuk mengikuti prosesi wisuda.

Aku sendiri juga belum banyak melakukan sesuatu yang besar untuk penelitian dan proposalku. Aku telah mengikuti kegiatan Wisuda Universitas Diponegoro sebanyak 16 kali, ada yang lebih banyak dariku ?

Baca juga: KENANG-KENANGAN WISUDA UNDIP KE-150

Menurut pengalamanku mengikuti kegiatan di Wisuda Universitas Diponegoro bisa dibilang suatu momen yang pastinya tidak akan terlupakan lho (jika tidak lupa ingatan) bagi yang belum pernah mengikuti wisuda.

Namun, beda cerita jika menjadi bagian dari kepanitiaan wisuda (ada akan merasakan sensasi membosankan ketika mendengarkan pidato dari pak Rektor). Di sisi lain pasokan logistik perut dijamin aman karena tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun.

Terlebih juga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memasuki gedung alias aku adalah bagian dari mahasiswa eksklusif. Hehehe

Baca juga: WISUDA KE-149 UNIVERSITAS DIPONEGORO

Oh iya kalian mungkin sudah tahu kalau aku telah mengikuti kegiatan wisuda lebih banyak dari mahasiswa pada umumnya, ya itu bisa aku anggap sebagai salah satu bentuk prestasi lho. Lagian tidak banyak mahasiswa yang bersedia repot-repot meluangkan waktu hanya untuk duduk dan membawa ijazah milik teman sendiri.

Rasanya agak nyesek sih tapi aku tidak bisa banyak protes ke diriku sendiri. Lain waktu mungkin aku akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti prosesi Wisuda Universitas Diponegoro sebagai yang di wisuda. Aamiin

Bagi teman-teman yang ingin belajar menjadi blogger bisa banget lho. Aku bersedia berbagi pengalaman kepada teman-teman kok dan itu gratis. Seperti hal catatan tentang Wisuda Universitas Diponegoro ini. Aku menulisnya secara suka-suka tidak ada paksa’an dari siapapun.

Karena menulis adalah bagian dari hobiku. Ya meskipun aku bukan penulis profesional, setidaknya aku bisa membanggakan ketelatenanku dalam menulis blog pribadi. Doakan ya teman-teman semoga blogku ini bisa semakin berkembang dan membahas banyak topik yang dirasa perlu. Terima kasih buat kalian pengunjung setia. . . .

Catatan Akhir Kuliah #60

Kunjungi juga blog ku yang lain ya CATATAN HIROESHY NAKATA

Salam,

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan