Catatan Satu Untuk Semua

JANGAN TANYA

Abdul Jalil

 

Tidak semua orang hidup dengan kebahagiaan dan tidak pula hidup dengan kesengsaraan. Aku tidak mengerti mengapa manusia hidup itu untuk makan dan makan untuk hidup. Mengapa tuhan menciptakan manusia itu hidup lalu apa masalahnya kalo manusia tidak hidup di dunia ? apa tuhan punya rencana lain. Ya saya tidak tahu….. 😀

Banyak orang percaya tuhan itu satu tapi mengapa ada banyak kepercayaan di dunia ini ? apa tuhan itu menyalin dirinya agar bisa memimpin salah satu kepercayaan yang di percayai oleh manusia.

Lalu mengapa manusia itu saling membunuh ? apa manusia di ciptakan untuk membunuh? Jika memang iya mengapa masih ada manusia di dunia ?

Manusia seperti saya tidak mengerti betul arti hidup. Bagi sastrawan negeri ini mungkin akan bisa menjawabnya dengan beberapa kalimat yang tidak berujung dan tidak pula bertepi. Apa maksudnya ya jangan tanya…. 😀

Manusia itu unik beda dengan yang lain. Kalo jawabannya sama dengan yang lain ya jangan tanya. Betapa bodohnya saya kalo menjawab manusia itu sama dengan binatang. Terkadang manusia juga seperti binatang. Usia dewasa memang menyenangkan namun,disisi lain dewasa adalah bencana moral yang tiada habisnya. Jika memang godaan saat dewasa itu wanita lalu kenapa  tidak menikah saja ? kan lebih baik dari pada berzina.

Saat bahagia itu bersama mengapa saat bersedih hanya diam saja? Akan lebih bijak jika ”makan tiada habis perut tiada lapar”. Ya bisa di artikan sebagaimana mestinya saya hanya menulis bukan bersabda.

Semua yang saya tulis bukan berarti itu saya bisa menjawab. sudah jelas[jangan tanya berarti tidak ada jawaban]. Kesimpulannya jika anda memang pintar berarti anda yang bodoh.

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan