Hari Ketiga Latgab 4 Perti 2018

Pramuka

Tanggal 2 Februari 2018, udara dingin lereng gunung Merapi aku terbangun dipagi yang buta. Melaksanakan ibadah shalat subuh (bagi yang menjalankannya) ada pula yang masih duduk-duduk didepan api (sisa kegiatan malam hari). Selesai dari kegiatan wajib saatnya buat kami untuk mempersiapkan sarapan.

Foto : Sudah Siap Saji

Kami tidak ingin masak yang merepotkan (inginnya yang instan-instan saja). Btw, itu aku lagi makan wortel mentah untuk camilan pagi hari.

Kalian juga bisa melihatnya ada beberapa hidangan yang sudah siap saji (eh makan maksudnya), sepertinya kalau perut lapar ya bakal masuk semuanya apapun itu sajiannya.

Aku tidak menceritakan tenda-tenda sebelah (karena ada yang lebih instan lagi). Ya bayangkan saja sesuatu yang lebih instan dari sebuah mie, sosis, ikan kaleng, dan nasi putih hangat. Ketika perut kenyang hati pun jadi senang.

Setelah makan-makan kamis semua kembali membereskan tempat masak, tempat kemah dan beberapa tempat yang dirasa telah kami kotori sebelumnya (membersihkannya). Persiapan upacara penutupan dimulai, tidak perlu mandi langsung ganti seragam pramuka.

Foto : Sebelum Upacara Penutupan

Beberapa menit sebelum upacara dimulai, puncak gunung merapi masih jelas terlihat. Namun seperti yang kalian lihat kabut mulai menutup area puncak. Foto diatas menggunakan kamera Smartphone milik Diana. Foto-foto yang lain ya sebenarnya masih ada tapi kehilangan momen-momen penting ya rasanya sedih sekali.

Walaupun begitu aku tetap mencatat dengan dokumen seadanya. Sehabis upacara penutupan nanti kami semua akan kembali menuju kampus UGM. Dan untuk catatan hari ini juga akan berakhir. Ada sekali cerita yang ingin aku tulis hanya saja waktuku sangat terbatas.  Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua.

 

Catatan Akhir Kuliah #26

Salam,

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan