Tiga Sekawan Fisika Penuh Kenangan

Foto : Arifin, Wahyu, Nakata

Semarang, 21 November 2017 – Hari kebahagiaan milik salah satu temanku yang telah menyelesaikan sidang skripsi. Dia adalah Wahyu temanku seperjuangan di Fisika Undip. Orang secerdas dia tidak ingin lulus terlalu cepat (itu yang dia pikirkan).

Kami semua dalam foto itu merupakan teman satu atap di Ketakmiran Masjid Al-Kautsar. Untuk Arifin merupakan Ketua takmir sedang aku dan Wahyu merupakan anggota divisi media.

Tidak hanya berkegiatan di Pramuka saja, aku juga mempunyai kesibukan meramaikan masjid. Aku senang bisa meluangkan waktu untuk berkegiatan di masjid.

Di masa-masa perkuliahan kami bertiga sering kuliah dalam satu kelas (mata kuliah wajib), dan kadang untuk mata kuliah pilihan (tidak wajib) juga satu kelas.

Selama kuliah tentu banyak sekali cerita yang terjadi mulai satu hal receh sampai hal yang dapat mengganggu kestabilan umat manusia di Fakultas Sains dan Matematika (FSM) kami pernah melakukannya.

Pemikiran kami juga tidak jauh berbeda jauh urusan kehidupan di dunia ini. Intinya dibawa santai dan jangan terlalu pusing sendiri dengan keadaan yang sedang terjadi.

Kini dia sudah menyelesaikan sidang tinggal kami berdua yang belum, apapun yang akan terjadi kami berdua juga harus menyelesaikan studi agar dapat melakukan hal lain setelah lulus dari kampus Undip.

Tapi anehnya waktu dia akan sidang skripsi hampir tidak ada yang mengetahui (termasuk aku) kecuali teman satu kontrakannya. Untung saja aku diberitahu sama Arifin, dengan begitu aku bisa menyempatkan waktu untuk datang sekedar memberi ucapan selamat dan berfoto bersama-sama biar ada kenangannya.

Tentangnya sudah pernah aku simpan di catatan sebelumnya (bisa cari sendiri), aku mencatat karena memang masih diberi kesempatan untuk membuat sejarah bersamanya dari awal hingga saat ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk sekedar membaca catat tak bernilai uang. Sekian dan terima kasih lagi. Hehehe 🙂

Catatan Akhir Kuliah #13

Salam,

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *