Catatan Akhir Kuliah 45

catatan akhir kuliah
Foto : Abdul Jalil dan Abdul Kholil

Semarang, 22 Mei 2018. Hari ini aku dan salah satu sahabat dekatku ingin berbagi sebagian tentang catatan akhir kuliah. Kami saat ini sedang menempuh kuliah semester 10 dengan nilai indeks prestasi kumulatif dibawah 3,00.

Aku menyakini jika ada mahasiswa yang bernasib sama seperti kami dijaman ini dan dimasa mendatang boleh jadi sudah stress yang paling stress karena prestasi tidak lebih baik dari sebagian dari teman-temannya dalam bidang akademik. Hehehe

Oh iya.. hari ini ceritanya aku sedang berkunjung di lab.bionano mengantar teman (Mbak Nisa) yang dihari sebelumnya aku undang untuk datang ke acara buka puasa bersama.

Karena posisi dekat dengan kampus Undip ya sekalian mbak Nisa datang untuk mengunjungi lab. Aku tidak akan mencatat banyak-banyak apa yang sedang mbak Nisa lakukan di lab, karena aku sedang menghabiskan waktu bersama sahabatku ya sekalian mengambil foto biar satu hari nanti bisa bahan kenangan dimasa mendatang. Hehehe

Hari ini ada kuliah ? hhmm…. kalaupun ada jam kuliah sepertinya nongkrong di lab jauh lebih baik dari yang namanya rebahan. Di semester 10 ini selain mengambil mata kuliah skripsi (6 sks) aku juga mengambil mata kuliah Fisika Dasar II/Fisdas II (4 sks) dan Fisika Matematika III/Fismat III (2 sks) sedangkan untuk Kholil tidak mengambil Fismat III.

Kami mengambil mata kuliah untuk tambah-tambah kerjaan saja kalau lagi kebetulan lagi mempunyai banyak waktu luang. Kalau nilai berubah menjadi lebih baik ya alhamdulillah, kalaupun tidak ya sudahlah memang bukan rejeki untuk kami semua.

Baca juga: SESI DOKUMENTASI UNTUK KAMI SEDANG BERSANTAI

Kami berdua menghabiskan waktu di lab membicarakan sesuatu yang sekiranya dapat menghibur diri masing-masing entah itu dengan memutar lagu kesukaan atau melakukan hal bodoh lainnya. Bukan masalah besar jika mendapat omongan sampah dari beberapa mahasiswa semester 2 hingga 8 (sudah terlatih tahan banting).

Aku jelas mengakui kepintarannya namun untuk pengalaman ? sedikitpun mereka tidak akan pernah memahaminya jika tidak pernah melaluinya. Secara garis besar kami terbantu oleh pengalaman yang sangat berharga untuk menghadapi beberapa tipe mahasiswa sampah di kampus Undip.

Terkadang kami juga terheran-heran apa mereka tidak pernah mendapat pengetahuan tentang sopan santun ya ?  jika omongan kami tidak didengar oleh mereka, maka pembalasan akan datang dihari kemudian. Kalian gak percaya ? Terserah, karena aku sudah pernah memberi satu peringatan yang nyata.

Membicarakan omongan sampah beberapa dari mereka tidak akan ada habisnya karena rantai masih tersambung kuat (kalau tidak segera putus tentu akan mengakibatkan dampak yang lebih buruk dari waktu sekarang ini karena ku menyakini hal tersebut). 

Catatan ini akan bersambung ke catatan lainnya yang juga akan membahas mengenai catatan akhir kuliah.

Catatan Akhir Kuliah #45

Salam,

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *