Catatan Ini Belum Selesai Sampai Disini

Pramuka
241817_383434538385876_16822154_o
Foto Pribadi : Abdul Jalil dan Fahri Chusaini di Bumi Perkemahan Nglimut Gonoharjo, Kendal

Dari judul catatan tersebut itu adalah bagian dari kesimpulannya. Catatan yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya (berkaitan dengan catatan pelantikan Penegak Bantara). Hanya saja aku dengan orang lain yang berbeda keadaan.

Aku dan dia merupakan teman lama kenal sejak jaman SMP, hanya beda 1 tingkat saja. Kami merupakan manusia-manusia yang memiliki kebutuhan khusus. Kebutuhan yang aku maksud itu adalah “ kami lebih cepat lapar dan lebih agresif ketika ada bau-bau sesuatu yang enak untuk di makan ”. kami memang manusia yang banyak makan dan malas untuk berpikir (dia lebih cerdas dariku tapi imajaniasinya tak seindah diriku). Kelebihan dan kekurangan yang sudah biasa terjadi di setiap diri manusia di muka bumi ini.

Foto itu entah bagaimana aku ingin bercerita karena pada saat itu momen ketika ingin kembali ke BaseCamp (SMAN 1 Gubug) sebelumnya foto dulu biar ada ceritanya. Dia juga bagian anggota OSIS di periodeku. Tidak mudah dalam memandang sesuatu yang rumit aku menjalani kehidupan bersama teman-temannya. Butuh kesabaran dan melatih diri agar tidak mudah terbawa suasana negatif.

Aku membuat catatan yang sebenarnya belum selesai, namun catatan saat ini yang mampu untuk aku pikirkan. Lain waktu boleh jadi akan ada catatan lain tentang hal ini pula.

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan