Mungkin Ini Tugas Terakhir Sebelum Pulang

13407
Foto Pribadi : Abdul Jalil (Pandega Madya™) dan Anggota Pramuka Universitas Diponegoro (Pandega Muda™)

SBMPTN 2016 salah satu kegiatan hari libur kuliah untuk mengisi waktu luang bersama mereka. Anggap saja aku sedang bertugas kepada Universitas sebagai bentuk nyata aku itu masih ada.

Aku mengikuti kegiatan itu sudah sejak tahun 2014. Alhamdulillah pada tahun 2016 ini masih ada tempat duduk kosong untuk menjadi salah satu bagian dari tim meskipun aku sendiri sudah terlalu lama bahagia.

Tidak perlu bersusah hati karena sebagai anggota pramuka aku sudah berbahagia karena senyum mereka yang membuatku bertahan (dengan senyumku ). Tidak banyak hal yang bisa aku jelaskan dengan arti kebahagiaanku itu. Namun, secara kasat mata di setiap nafasku terselip doa kepada seluruh teman yang pernah mengenalku “jangan lupa senyum”. Karena dengan kita tersenyum lingkungan sekitar akan bersikap lebih ramah kepada kita sekalipun itu adalah seorang penjahat (aku).

Tugas ku itu memang tidak berat namun memang butuh rasa sabar dan telaten untuk menjadi bagian dari tim. Sederhana apa yang aku lihat dan mereka rasakan. Namun, berbeda kesan di setiap keadaan yang ada. Karena masing-masing pribadi mempunyai cerita yang tersimpan ketika sedang dalam tugas.

Aku masih dan terus berpikir apakah pantas untuk melanjutkan tugas yang sama untuk tahun berikutnya ? mungkin jawabnya ada di ujung langit. Sebelum aku lulus dari Universitas Diponegoro ingin sekali ada seseorang yang mendatangiku dan mengatakan sesuatu tentang masa depan.

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *