Selamat Datang di Racana Diponegoro

Pramuka
selamat datang di racana diponegoro
Foto: Laras, Hiroeshy, dan Amanda

Selamat datang di Racana Diponegoro. Catatan ini untuk kalian yang ingin mengenal tentang kami. Tidak banyak yang aku tulis untuk kalian namun sudah lebih cukup memberitahu. Tertanggal 27 Agustus 2018 aku mengikuti agenda Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Expo di Student Center, Universitas Diponegoro.

Aku dan 2 adik ku yang terlihat good looking memajangkan diri agar mudah untuk dikenali. Kami memakai seragam pramuka lengkap sebagai tanda siap menyambut mahasiswa baru yang ingin bergabung bersama Racana Diponegoro.

Ucapan selamat datang di Racana Diponegoro rasa tidaklah lengkap jika tidak ada aku (sebenarnya tidak juga). Karena aku adalah salah satu anggota lama yang masih bertahan dan senang bersama adik-adik.

Tentu, meluangkan waktu untuk menemani mereka menyambut mahasiswa baru bukan sesuatu yang sulit. Aku banyak memiliki waktu luang. Sepertinya aku terlalu berbasa-basi di catatan ini. Hehehehe

Baca juga: SATU CATATAN DI PRAMUKA UNIVERSITAS DIPONEGORO

Kalian mungkin berpikir ucapan selamat datang merupakan sesuatu yang jadul. Seharusnya bagi yang belum tahu kalau di Undip itu masih ada kegiatan Pramuka. Umumnya kalau di perguruan tinggi golongan Pramuka yang ada itu tingkat Penegak dan Pandega.

Bagi mahasiswa yang ingin menjadi anggota kami tentu harus ada niat dan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Selanjutnya nanti ada serangkaian proses yang harus dilalui oleh calon anggota Racana Diponegoro. Pastikan sebelum gabung menjadi anggota di dalam hati terdalam kalian memiliki jiwa “suka dan rela”.

Dua hal tersebut menjadi sangat penting dan pastinya tidak bisa dihilangkan begitu saja ketika sudah menjadi anggota resmi. Akan banyak hal yang terjadi dan bisa saja menjadikan kalian pribadi yang unggul atau malah amburadul. Pilihan itu sudah ada di kalian masing-masing.

Catatan tentang selamat datang di Racana Diponegoro sepertinya tidak perlu panjang-panjang ya, lain waktu aku akan menulis tentang apa itu Racana Diponegoro. Sekian dan terima kasih.

Kunjungi juga CATATAN HIROESHY NAKATA

 

Catatan akhir kuliah #67

Salam,

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

1 thought on “Selamat Datang di Racana Diponegoro

Tinggalkan Balasan