10 Anak-Anak Hebat dari SDI Fitra Bakti

10 anak-anak hebat dari SDI Fitra Bakti
Foto: Regu Aster

Catatan ini bercerita tentang 10 anak-anak hebat dari SDI Fitra Bakti. Mereka adalah anak-anak yang aku didik untuk menjadi generasi penerus yang lebih baik dari generasi ku saat ini. Meksipun aku tidak tahu apa yang selanjutnya akan terjadi dengan mereka jika tanpa ku.

Aku ada untuk memberikan sedikit motivasi kepada anak-anak sebelum mereka benar-benar paham apa arti dari jiwa korsa.

Mereka 10 anak-anak hebat memiliki karakter yang beragam. Sudah lebih dari 2 tahun bersama mereka melihat perkembangan secara fisik dan psikisnya terasa unik saja jika diamati baik-baik.

Apalagi dengan guru kelasnya yang selama 6 tahun bahkan lebih (mungkin jauh dari apa yang aku rasakan saat ini). Mereka terdiri dari kelas 5 dan 6, bagi kelas 5 merupakan pengalaman pertama mengikuti kegiatan jambore tingkat kecamatan Banyumanik.

Mengurus anak-anak perempuan memang tidaklah mudah jika tidak tahu caranya. Ada saja alasan yang menurut orang dewasa terkesan lucu dan menggemaskan. Bahkan aku sempat berpikir apakah ketika memiliki anak perempuan nantinya akan berprilaku demikian? Aku juga tidak tahu. . .

Baca juga: PESTA SIAGA KECAMATAN BANYUMANIK 2018

Foto itu satu-satunya yang aku miliki ketika bersama mereka 10 anak-anak hebat. Mereka salah satu regu yang menyelesaikan tugas dengan cepat (membuat P). Sungguh momen yang campur aduk waktu itu melihat mereka mengikuti perlombaan.

Aku cukup tertawa saja dengan kelucuan mereka. Setidaknya mereka adalah 10 anak-anak hebat dari SDI Fitra Bakti. Karakter mereka akan terbentuk ketika memang sudah waktunya untuk terjadi. Pastinya aku akan merindukannya satu hari nanti.

Entah mereka masih mengingatku atau tidak, tapi aku akan terus mengingat mereka sampai usia ku berakhir.

Aku menyayangi kalian semua. . .

Catatan Akhir Kuliah #72

Salam,

 

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

One Comment on “10 Anak-Anak Hebat dari SDI Fitra Bakti”

Tinggalkan Balasan