Lingkaran Persaudaraan

Sekolah dan Kuliah
Foto Bersama : Fisika 2013 dan Fisika 2016

Nah… kali ini aku akan sedikit mencatat tentang yang sesuatu antara masa lalu hingga masa sekarang bersama mereka. Jadi, aku hanya berharap bisa menyelesaikan ini dengan baik dan sesuai apa yang sudah di rencanakan.

20 November 2016 tepatnya di balai kelurahan Sumurboto adik-adik fisika 2016 menyelenggarakan kegiatan rutin yang biasa laksanakan bagi setiap angkatan dan panitianya tentu dari angkatan termuda. Malam keakraban (makrab)  kegiatan yang sedang kalian lihat pada satu foto sederhana hasil kerja keras ku untuk meminta dokumentasi kegiatan. Meminta hasil dokumentasi bukan perkara mudah untuk angkatan sepertiku ini. Hanya perlu bersabar menerima kenyataan kalau aku sudah mempunyai adik sebanyak 3 angkatan ya serasa semakin terlihat dewasa saja.

Konsep yang di gagas oleh adik-adik fisika 2016 tergolong sederhana dan lumayan cukup efektif untuk di lakukan. Karena kegiatan makrab  itu lebih mengutamakan kesederhanaan dan kebersamaan bukan kemewahan. Jadi, kegiatan makrab akan terlihat hasilnya jika kedua pihak saling melakukan interaksi sosial. Dan interaksi antara angkatan 2013 dan 2016 di lakukan pembagian setiap kelompok. Pembagian kelompok dimaksudkan agar lebih fokus dengan orang-orang yang ada di kelompok membentuk lingkaran persaudaraan. Karena aku mendapat nomor undian 1 jadinya duduk sama rendah bersama mereka dan ditemani oleh komting 2013

Dalam satu kelompok ada 10 orang. Dan di kelompok 1 hanya ada 3 dari angkatan 2013 sisanya kalian tahu sendirilah. Aku senang dengan konsep seperti itu dan membuatku merasa muda kembali. Eh iya di setiap kelompok ada permainan unik yang ditujukan untuk kami (angkatan 2013) yaitu permainan undian yang di dalamnya ada sebuah pertanyaan. Kami harus menjawab dengan baik kepada mereka yang selama ini masih mencoba untuk mengerti tentang kehidupan kampus terutama di lingkungan departemen fisika.

Dari sekian banyak pertanyaan hanya beberapa saja yang bisa kami jawab untuk mereka dikarenakan keterbatasan waktu untuk menjawab ataupun bercerita sesuai dengan kertas soal yang kami terima. Andai saja dari kami datang tidak lebih telat boleh jadi semua pertanyaan bisa di jawab dengan baik semuanya.

Mereka juga menampilkan permainan lainnya yang tidak kalah seru yaitu bermain dan mengingat. Entah aku juga sedikit lupa tentang bagian itu. Karena dokumentasinya aku juga belum melihatnya secara langsung. Berharap aku masih bisa melihatnya sebelum file itu benar-benar hilang dari pandanganku ini.

Aku rasa cukup ya untuk mencatatnya pada bagian ini dengan judul lingkaran persaudaraan. Memang jika ingin membangun ikatan persaudaraan yang kuat dan besar lebih baik dimulai dari sesuatu yang kecil dan sederhana. Terima kasih.  

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan