Tugasku dan Mereka Adalah Berlibur

Pramuka
pramuka pandega madya
Foto Pribadi : Abdul Jalil dan Anggota Pramuka Universitas Diponegoro (Pandega Madya™)

Sudah dapat di ketahui dengan sekali berucap nyata aku dan mereka adalah lelaki idaman wanita di masa depan. Maka dari itu kami semua butuh hiburan yang dapat meningkatkan daya saing dengan lelaki lainnya.

Memang tidak ada wanita di pendelegasian waktu itu, mungkin saja karena mereka sedang bertugas lain ruang dan waktu. Aku berusaha dengan baik menjadi lebih semangat dalam rangka mengisi liburan bersama mereka.

Niat dari awal memang ingin liburan dan sekaligus mencari catatan untuk mengisi kehidupan. Karena aku pikir liburan itu tidak harus di tempat mewah dengan segala macam pernak-pernik yang ada. Cukup berseragam pramuka dan makan di mana pun kami suka. Aku pikir kami memang tidak banyak membawa stok makanan yang cukup untuk tiga dari. Maka dari itu pernah aku rasakan satu nasi bungkus untuk berlima orang. Lapar dan kenyang itu sudah menjadi satu. 

Oh iya aku hampir saja lupa. Aku perkenalkan mereka dulu, ya biar ada kesan mereka itu memiliki nama. Mulai dari sebelah paling kanan tanganku, dia itu bermana Wisda Pratama (Sastra Inggris 2013) merupakan salah satu teman yang memecahkan rekor perjalanan terjauhku (mungkin juga dia) sejauh kurang lebih 1.004 kilometer. Kemudian ada Ahmad Khanafi (Agroekoteknologi 2013), dia orang sangat berharap sekali bisa menjadi bagian dari catatanku ini. Jadi mungkin dia akan sangat senang jika namanya masuk ke dalam data Base catatanku. Dia juga seorang pemangku adat Racana Diponegoro 11.045 pada periode 2016 ini. Aku pikir dia sedang jatuh cinta dengan sesuatu yang belum diketahui oleh orang banyak. Jadi aku hanya diam agar tidak menimbulkan sesuatu yang heboh lain waktu.

Di sisi lain ada teman satu se-fakultas Fandu Edu W (kimia 2013). Aku berpikir banyak tentangnya ketika dirinya sedang jatuh cinta dengan sesuatu. Dirinya tidak dapat membohongi banyak orang yang ada di sekitarnya, apalagi aku ini. Mungkin dia adalah sosok yang puitis bagi perempuan yang dekat dengan dirinya. Karena banyak pengalaman dan banyak pula kehidupan bersama yang di suka. Tetap saja dia itu teman yang terlihat paling asyik di kawasan  fakultas sains dan matematika, tanpa pertanyaannya mungkin saja tidak ada kisah tentang seorang Haruna. Dan satu lagi orang terakhir yaitu ada Sifron Akbar (Agroekoteknologi 2013), kalian bisa baca sedikit tentangnya di link berikut (INI TENTANG KAWANKU). Karena hanya dia diantara mereka yang lebih awal masuk menjadi bagian dari catatanku ini.

Kami pulang tentu membawa kebahagiaan lagi, tidak menjadi sia-sia aku dan mereka dapat membawa pulang satu piala kecil. Meskipun aku memiliki file untuk dibuat catatan namun, aku belum perlu untuk membuatnya karena daftar agenda catatan sudah terlewatkan. Ya meskipun aku ingin membuat tentang kemenangan itu lain waktu boleh jadi akan menjadi bagian dari catatanku ini. Baiklah, aku kira sudah cukup dengan catatan ku ini, karena aku sendiri masih sibuk dengan catatan yang lain. Aku masih memiliki daftar panjang yang perlu diunggah ke blog pribadiku agar kemudian hari dapat kalian baca kembali. Terima kasih

Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

https://abduljalil.my.id/

Tinggalkan Balasan