Hari Kelulusan Dian Lestari

Foto Bersama : Dian Lestari (Psikologi, 2013/ARD 2013)

Semarang, 8 November 2017 – Hari yang istimewa untuk salah satu temanku yang berbahagia karena telah menyelesaikan masa studinya di kampus Undip. Kami diundang untuk berfoto bersama sebelum dia (Dian Lestari) pulang ke kampung (lagian juga gratis). Hehehehe

Kami ikut berbahagia karena dia sudah lulus dan diwisuda, tinggal kami yang masih berjuang untuk menyelesaikan kuliah dan skripsi. Kalau aku sendiri memang masih mengambil kelas kuliah namun yang tidak sebagian besar tinggal menyelesaikan skripsi saja.

Aku seperti belum mempersiapkan apapun padahal sudah semester 9, entah aku juga tidak mengetahui dengan diriku ini yang terbilang cukup aneh untuk bisa dikatakan sebagai manusia normal seperti yang lain.

Jika aku salah satu manusia yang aneh, aku tidak merasa keberatan. Apapun yang mereka bilang aku hampir tidak memedulikannya (cuek), selagi aku masih hidup sebagai mahasiswa Undip bersenang-senang sambil belajar adalah kesempatan yang tidak banyak orang-orang yang beruntung.

Aku bisa kuliah di kampus Undip. Untuk dia waktunya memang sudah berakhir sebagai mahasiswa Undip namun catatan tentangnya akan selalu abadi di catatan akhir kuliahku ini.

Oh iya catatan akhir kuliah ini memang bisa dibilang sebagai catatan bagian akhir dari masa-masa kuliahku di kampus Undip. Sepertinya menjadi kurang menarik kalau kuliah tanpa cerita apapun yang bisa di bawa pulang ke rumah dan diabadikan.

Meskipun yang aku catat tidak mempunyai nilai jual untuk dibaca oleh banyak orang. Setidaknya aku sudah membuat keputusan untuk menyimpan semua catatan ku.

Baiklah, kembali ke catatan yang sebenarnya (sejak tadi aku belum serius, hehehe). Aku jadi lupa ingin mencatat apa tentangnya yang sedang berbahagia.

Aku sebagai temannya yang mengenal di pramuka Undip senang berteman dengannya, karena dia itu ramah dan kadang suka kesel sendiri. Aku juga pernah ke rumahnya bersama teman-teman yang lain (tahun 2014, kalian yang membaca ini juga dapat melihatnya di catatanku sebelumnya aku dan dia (cari saja).

Kesempatanku untuk belajar di kampus Undip masih panjang, aku harus memanfaatkan agar tidak menjadi hal yang sia-sia. Dia sudah lulus dan tidak melewatkan kesempatan bersama kami semua (teman-temannya) di hari kelulusannya.

Sebagai akhir dari catatan ini aku ingin menyampaikan pesan “ Sebagai mahasiswa hiduplah layaknya mahasiswa, tidak perlu merepotkan yang sebenarnya belum tentu terjadi. Gagal dan berhasil itu bukan hasil akhir, karena proses adalah tujuan hidup sebagai seorang mahasiswa ” cukup itu dari ku. Selebihnya sekian dan terima kasih sudah menyempatkan membaca catatanku ini.

Catatan akhir kuliah #10

Salam,

About Abdul Jalil

Semua tentang ku dan Haruna

View all posts by Abdul Jalil →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *